Ngimpi

Uncategorized

Oleh : Tere Liye

Penipu itu ada di mana2. Dan penipu berkedok investasi/bisnis juga ada di mana2.

Ada yang nawarin, ‘Eh, kami ini beda loh. Kalau kamu beli poin seharga Rp 100.000, nanti besok dapat HP sejuta. Kalau kamu beli poin 1.000.000, nanti besok dapat motor 15 juta.”

Hanya karena mereka bikin acara wah di gedung, lantas HP, motor, mobil, rumah dibagi2kan, aduh, bukan berarti itu nyata. Bahkan jika kamu memang dapat rumah, itu penipuan. Rumah-mu itu dibayarin oleh orang berikutnya yang ikut. Dan orang2 inilah yang akan apes. 1 juta orang ikut beginian, setor 1 juta, maka itu total 1 trilyun. Hanya 10%-20% peserta awal yang menikmati pesta-pora, dapat HP, mobil, rumah, sisanya, gigit jari. Zonk. Uang hilang. Nah, begonya dalam bisnis penipuan ini, 10-20% peserta awal ini tidak pernah dimasukkan ke penjara, padahal orang2 ini adalah ‘pemain’.

Ada yang nawarin, ‘Eh kami ini beda loh, kami ini organisasi, bla-bla. Silahkan beli paket 1.000.000, nanti 5 bulan sudah balik uangnya. Setahun, uangnya jadi 3 juta.” Ampun dah, ini juga penipuan.

Baca juga:  Akui Islam Nusantara membatalkan KeIslamannya

Tapi, tapi, tapi saya balik loh uangnya, betulan jadi 3 juta. ITU KARENA ditalangi oleh peserta baru. Ada peserta baru, uang setorannya dipakai buat bayar peserta lama. Dari sinilah uang itu bisa balik. Lantas dibuat acara megah, di hotel, pakai artis, dll, seolah nyata sekali uangnya berlipat ganda.

Catat baik2, bahkan jika itu perusahaan memang ada bisnisnya, impossible, TIDAK MASUK AKAL dia bisa ngasih return 200% dalam setahun. Ngimpi. Bahkan tambang emas saja tidak bisa. Hanya ada 3 bisnis yang bisa: Judi, prostitusi, dan narkoba. Nah, yang 3 ini memang bisa ngasih return 200% secara konsisten.

Lagi2, yang menyebalkan dari fakta ini adalah, ada 1 juta member-nya, masing2 setor 1 juta, total 1 trilyun. Siapa yang pesta pora? 10-20% peserta awal. Sisanya yang 80% buntung, ketipu semua saat bisnis penipuan ini mentok, tidak punya member baru, dan harus terus bayar. Apakah 10-20% ini masuk penjara? Tidak. Padahal orang2 ini boleh jadi adalah veteran, ‘pemain’ hebat dalam bisnis ini. Mereka-lah yang sangat agresif merekrut peserta.

Baca juga:  AIR MATA TITIEK SOEHARTO

Saya berani menggaransi, sebuah bisnis yang menjanjikan return 200% dalam setahun adalah PENIPUAN. Di dunia ini dek, bahkan menjanjikan pasti dapat 24% setahun saja, uang pasti kembali, sudah fantastis tidak masuk akal.

Nah, jika orang2 ini merasa itu nyata, betulan ada, maka orang2 ini seharusnya lebih kaya dari Bill Gate, dkk. Karena orang2 ini hebat sekali. Mereka bisa ngasih 200% dalam setahun. Bahkan pengusaha2 dari Amerika, China, buat apa susah nyari investasi, titipkan semua uangnya ke orang2 ini. Tapi faktanya, apakah orang2 ini kaya? Tidak. Mereka cape2 menipu banyak orang. Dulu menipu, sekarang menipu, besok tetap tidak kapok2 menipu. Hanya soal waktu, jika hukum benar2 ditegakkan, orang2 ini seharusnya abadi masuk penjara. Karena korbannya puluhan ribu.

Dan buat kalian yang masih saja percaya beginian, percaya sekali uang datang dengan mudah, hanya bermodal aplikasi, klik, klik, berhentilah ngimpi. Bangun woy.

(Visited 431 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *