Perkara yang disembunyikan

Perkara yang disembunyikan

Oleh : Tere Liye

Dalam hidup ini, ada banyak perkara yang sengaja disembunyikan, agar kita menjadi orang baik. Bukan sebaliknya. Berikut 5 diantaranya:

  1. Kematian disembunyikan dalam waktu
    Kita tidak tahu kapan bakal mati, entah besok, entah lusa, bahkan mungkin sore ini. Disembunyikan dalam waktu. Agar kita senantiasa ingat kehidupan ini tidak abadi, dan semoga dengan demikian, membuat kita menjadi lebih baik.
  2. Rezeki disembunyikan dalam arah datangnya
    Mau bagaimanapun kita memaksa, perkara seberapa deras keran rezeki yang mengalir, itu bukan urusan kita. Tentu, secara teoritis, semakin banyak usaha, semakin banyak dapatnya. Tapi tidak selalu begitu. Ada yang usahanya cuma bengong, eh dapat rezeki banyak. Oleh karena itu, teruslah berikhtiar, semoga mengalir deras.
  3. Jodoh disembunyikan dalam milyaran manusia
    Kita tidak bisa menebak siapa jodoh kita kelak. Bahkan ada yang sudah menikah, eh, bercerai, tidak jodoh lagi. Ada yang tidak dapat jodoh2 juga. Maka, selalu memperbaiki kualitas diri dalam perkara disembunyikan ini, adalah pilihan terbaiknya.
  4. Penolong disembunyikan dalam sekitar kita
    Ada orang yang kita sangka biasa2 saja, ternyata besok lusa, aduh menjadi penolong kita. Pun sebaliknya, yang kita sangka2 akan membantu, ternyata malah menikam. Dengan begitu, selalulah berbuat baik kepada siapapun. Kita tidak tahu siapa yang akan menolong kita kelak.
  5. Keberkahan disembunyikan dalam keseharian
    Apa itu berkah? Keberkahan? Adalah kebaikan yang banyak pun berlipat2. Sebuah hakikat. Kabar bahagia. Kenikmatan. Di mana letaknya keberkahan? Tersembunyi dalam keseharian. Kita tidak tahu, jika kita tidak mencarinya. Sungguh, si kaya tidak otomatis mendapat berkah. Pun si kuasa, si terkenal, tidak otomatis dapat. Melainkan yang bisa menyibaknya–bahkan kalaupun dia hanya orang yg hidup amat sederhana, dialah yang akan menemukannya.
Baca juga:  TENGOK KELUARGA KORBAN LAKA FLYOVER KRETEK, SUDIRMAN SAID SAYANGKAN KONDISI JALAN DI JATENG

Semoga bermanfaat.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Dee Sagita

leave a comment

Create Account



Log In Your Account