Maksain Diri

Oleh : Felix Siauw

Inget nggak dulu pas kita masih sekolah di SD, pengennya cepet-cepet ke SMA atau kuliah. Eh, tapi pas kuliah, kita justru mengenal masa-masa indah pas SD

Sama kayak pas masih muda, pengennya lekas dewasa. Pas udah dewasa, malah mainan kayak anak muda. Bring back old times katanya, begitulah manusia

Kita sering merasa bahwa ada yang lebih ideal bagi kita, padahal hidup itu punya fase-fase, ideal di satu fase belum tentu ideal buat fase yang lainnya

Jadi ya jalanin aja, selama itu dalam ketaatan pada Allah, maka itu baik, mau apapun kondisinya. Jadi ya syukuri aja, selama tujuan hidup kita masih ridha Allah

Baca juga:  Political Disruption 2 : Suara dari dapur Trend Emak-emak berpolitik

Yang susah, orang miskin tapi pengen keliahatan kaya, atau orang yang kaya tapi perasaannya miskin terus. Maka jadinya nipu, jadinya serakah, jadinya berlebih-lebihan

Kita tuh suka gitu, dalam hal yang nggak ditanya sama Allah, kita suka mati-matian, maksain. Tapi dalam hal yang ditanya sama Allah, kita pas-pasan, sekenanya

Itu dia, muda-tua gak ditanya, taat-maksiat ditanya. Kaya-miskin nggak ditanya, tapi haram-halalnya harta itu yang pasti bakal ditanya dan ada pertanggungan

Ya jadi woles aja, lakukan apa yang perlu dilakukan, selama itu masih halal, apalagi itu diperintahkan Allah. Dan kurangi hal yang nggak manfaat, hentikan yang dilarang

Hidup itu simpel, kita mungkin nambah usia tapi belum tentu nambah amal. Susahnya, dosa sih pasti nambah tiap harinya, tapi kita nggak lagi bisa balikin waktu

Baca juga:  Emak, ayo kita tumbangkan Pemimpin ingkar janji


(Visited 46 times, 1 visits today)

Dee Sagita

leave a comment

Create Account



Log In Your Account