Netizen Soroti Warga Keturunan Difasilitasi Polisi TNI, Elisa; “Rasnya Sama Tapi Nyebelin Lihatnya”

Daerah Hukum Nasional
Spread the love

NASIONAL – Akibat perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan sebagian lainnya tidak memiliki rasa kemanusiaan dan ditambah dengan moral yang jelek, mengakibatkan sebagian lainnya harus merasakan derita secara batiniah.

Seperti yang dialami oleh seorang warga keturunan, Elisa yang selama ini lebih suka menerapkan hidup dan bergaul dengan masyarakat kebanyakan secara sederhana dan merakyat, harus menerima imbas dari hasil perbuatan warga keturunan tionghoa lainnya.

Ralat: “buat apa coba orang2 sipil jogging pakai Patwal, ke warung pakai mobil TNI, sekarang naik helicopter polisi?” Jangan katro deh. Apapun rasnya, sama-sama nyebelin lihatnya.” tulis @elisa_jkt menanggapi postingan dari akun lainnya, “Supaya apa coba orang² Tionghoa Jogging pakai Patwal, ke warung pakai mobil TNI, skrg naik helicopter polisi? Jangan norak deh.” tulis akun @EnggalPMT

Tapi semua fenomena itu dilakukan oleh mereka, seperti ingin menujukkan “nih smua bisa gua atur”. Kan menyebalkan?” tulis akun @KelanaJiwa3 mengingatkan Elisa.

Betul, apapun rasnya yg kayak begini norak. Sayangnya malah jd bahan rasisme.” Komentar @kemal_halim netizen lainnya menanggapi postingan Elisa.

Baca juga:  PDIP Heran Fasum Dibakar, Kepala Daerah Tenang, Netizen Heran Kangen Didemo Tapi Ketemu Bebek

Positif thinking aja, mungkin itu heli mereka yg belikan.. wajar dong sekali2 diajak muter2..” tulis @RajaMandiri70

Kelakuan manusia ya kak elisa siapapun bisa bejad (panggil kak aja) … Dulu suka sama kesel kalo ada yg blg copet identik dg batak…@nuylubis

Kegusaran Elisa dan kegeraman Enggal dikarenakan para penegak hukum yang seharusnya memiliki rasa tanggung jawab, justru mempertontonkan sebuah “pertunjukan” yang dianggap sangat memuakkan warga pribumi, yang justru terkadang terbalik 180 derajat dibandingkan perlakuan yang diterima oleh warga keturunan.

Dimulai dari seorang anak warga keturunan, yang bisa mengendarai mobil dengan plat nomor polisi milik seorang petinggi Polri di Bogor, lalu kemudian seorang warga keturunan lainnya, yang asyik belanja makanan di warung, lalu muncul seorang pria yang sedang joging ditemanin oleh seekor anjing dan dikawal oleh sebuah mobil Patwal milik polisi. Dan yang terakhir sebuah video yang beredar bagaimana Helikopter milik polisi dipakai buat angkutan buat para keturunan, yang ditengarai adalah Waga Negara China yang berprofesi sebagai pekerja di salah satu perusahaan.

Baca juga:  "SEMBUH DARI STROKE"

Elisa sendiri adalah salah satu warga keturunan, dan juga netizen yang banyak memiliki follower, karena postingan-postingannya yang banyak mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintah yang menyengserakan rakyat, terutama di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Gubernur DKI. Bahkan saat ini Elisa tidak segan-segan ikut mengkritk persoalan politik pemerintah pusat.

Elisa dikenal sebagai salah satu ahli masalah Urbanisasi Perkotaan, bahkan Elsia pernah menggarap proyek dari PBB tentang perkotaan dan Urbanisasi di India dan Indonesia.

(Visited 1.341 times, 26 visits today)

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *