Akun TMC Polda Metro Jaya Posting Hoax, Usai Diprotes Netizen Video Dihapus

Hukum Nasional
Spread the love

JAKARTA – Akun milik TMC Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro pada Senin (13/10/20) kemarin, menyebarkan postingan jika pihak Brimob berhasil mengamankan 5 buah Ambulance yang sedang membawa batu. Namun video yang dibagikan ternyata tidak memperlihatkan adanya batu di dalam Ambulance.

Netizen merasa aneh dengan video dan postingan yang dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya, dan kecurigaan netizen ternyata benar, karena video yang dibagikan adalah video yang pernah diunggah 1 tahun lalu.

Bahkan tanpa menyaring dan menelaah terlebih dahulu, seorang “Cebong” BuzzeRp, istilah netizen untuk pendukung Jokowi, bernama Ade Armando yang memiliki gelar akademik bahkan jadi Dosen di Universitas Indonesia, ikut-ikutan membagikan dan diapaki Ade untuk menyerang pendemo. Namun TMC rupanya juga memposting setelah beberapa akun milik “Cebong BuzzeRp” yang memposting lebih dulu.

“Menjelang Subuh ini gue melihat akun @TMCPoldaMetro posting kalo mereka nangkep 5 Ambulance milik Pemprov DKI yg di gunakan untuk mengevakuasi korban kerusuhan Anak STM VS Polisi, pada tanggal 25-26 September 2019. Benarkah ada batunya?” tulis akun bernama @DukeCondet yang membuat thread dari postingan milik TMC Polda Metro Jaya. Berikut thread dan komentar netizen.

Sebelumnya mau kasih tau kalo gue juga relawan kemanusiaan yg biasa evakuasi, jadi gue pengen tabayyun; Apakah benar temen2 gue bawa batu? Atau sekedar fitnah belaka? Gue coba tonton videonya berulang2.. dan ini silakan liat sendiri! Asli dari akun @TMCPoldaMetro! Ada batunya?

“Yg gue liat sih kagak ada batunye. Kagak tau kalo Polisi atau pendukung @jokowi yg liat, mungkin aje batu ghoib gitu? Atau gue aje kali yg salah? Maka itu biar imbang, mari kita baca komentar dari penonton video tuduhan yg diunggah @TMCPoldaMetro tersebut.

“Ternyata @TMCPoldaMetro sudah mengunggah 2 video dengan narasi tuduhan yg sama, yaitu; ‘Ambulan Pemprov @DKIJakarta membawa batu dan bensin.’ Dan @JoniSugiharto pun bersaksi bahwa “Kagak ada batunya.” Artinya ini HOAX dan tuduhan yg sangat serius untuk para relawan kemanusiaan!

Baca juga:  5 Fakta Diungkap NETIZEN dari Acara Deklarasi Dukungan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (SAMAWI) di Sentul

“Gue menyayangkan sikap jajaran kepolisian, terutama @TMCPoldaMetro ini. Kalian digaji rakyat woy! Apalagi denger kabar bahwa narasi tuduhan ‘ambulance pembawa batu dan bensin’ ini, beberapa jam lalu telah digoreng BUZZER LAKNAT peliharaan @jokowi untuk propaganda! BANGSAT!”

Apa itu BUZZER LAKNAT? Sebutan Buzzer Laknat muncul pertama kali tahun 2016, setelah penghuni @twitterID sudah muak dengan berbagai HOAX dan fitnah yg disebarkan oleh para Buzzer Bayaran peliharaan @jokowi. Mereka adalah yg dulu tahun 2012 kita kenal sebagai JASMEV dan Projo.

Balik lagi ke pembahasan soal tuduhan polisi terhadap kawan2 relawan medis yg sedang bertugas. Ternyata Ambulance yg mereka tuduh bukan hanya milik Pemprov @DKIJakarta, tapi juga Ambulance lainnya ada yg dihancurkan! Tim Medis di Gedung BNI juga mereka serang! BIADAB KALIAN!

Berikut video penyerangan Polisi terhadap Tim Medis yg sedang bertugas mengevakuasi korban Anak STM yg terluka di Menara BNI. Video bersumber dari @opposite6890. Lokasi : Menara Lobby BNI Pejompongan, 25 September 2019. https://twitter.com/opposite6890/status/1176927068489211904/video/1

Btw narasi tuduhan ‘Ambulance membawa batu’ semacam ini juga pernah digunakan Polisi saat Aksi 21-22 Mei 2019 di depan gedung Bawaslu. Kasus ini sangat aneh karena seperti skenario yg dibuat2 dan sudah digoreng oleh para BUZZER LAKNAT sebelum dipublikasikan. Siapa pembuat HOAX?”

Btw saat gue mau menyelesaikan thread ini, tetiba akun gue ga bisa posting video lagi. Sampe 10 kali gue coba ga bisa-bisa! Bahkan udeh pake VPN pun tetep ga bisa! Kenape gitu? Ada yg bisa bantu?

Baca juga:  Pemilik Rumah Makan Minta Maaf Kepada @SatpolPP_DKI Usai Sebar Hoax Di Instagram, Berikut Videonya

Kita Subuh dulu. Gue mau doa supaya Allah membalas segala kejahatan dan fitnah Polisi terhadap kawan2 gue sesama relawan kemanusiaan. Ya Rabb.. semoga Engkau melaknat dengan laknat yg paling keji kepada para Polisi itu dan juga para buzzer bayaran peliharaan @jokowi.

“Ini adalah tanggapan untuk FITNAH KEJI POLISI dari rekan kami sesama Relawan PMI, yg bertugas di tempat aksi berlangsung sejak 3 hari lalu. Semua ini adalah fitnah dan tuduhan tanpa bukti! Polisi bangsat! #ManaBatunya? Buktikan!

Buat yg masih ga percaya kalau fitnah ini adalah SKENARIO JAHAT dari TIM BUZZER BAYARAN peliharaan @jokowi, sila simak penjelasan ini! Twit fitnah pertama kali diposting oleh @OneMurtadha (11:53), lalu @P3nj3l4j4h (12:39), lalu @Dennysiregar7 (1:24), dan @TMCPoldaMetro (2:16).

Jadi #ManaBatunya? Oh udah dihapus oleh @TMCPoldaMetro rupanya! Mereka takut murka netizen, tenaga medis, dan para relawan yg tidak rela rekannya difitnah. Demi Allah, masalah fitnah ini bakalan kami perpanjang sampai akhirat kelak! Camkan ini Polisi!” (Kami Mohon Maaf karena video tidak bisa di unggah – redaksi)

(Visited 18.990 times, 35 visits today)

1 thought on “Akun TMC Polda Metro Jaya Posting Hoax, Usai Diprotes Netizen Video Dihapus

  1. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan hidayah dan lindungan kepada rakyat Indonesia yang memperjuangkan kepentingan rakyat banyak dan melaknat para pengkhianat bangsa dan negara dgn azab yg sangat pedih serta menghinakan nya sejak di dunia sampai akhirat kelak.. amin ya Allah..

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *