Abdur SUCI 4

Komika Abdur: “Dulu Saya Berani Karena Presidennya SBY”

Nasional Politik Top News
Spread the love

Jerami ~ Abdur, Komika finalis SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) 4 yang terkenal dengan kritikannya tentang “Nahkoda Kapal Tua Kita” memberikan jawaban menohok ketika dikritik soal kenapa ia saat ini bungkam. Ia menjawab bahwa kondisi saat ini sungguh berbeda dengan saat ia berani bersuara dulu. Menurutnya saat itu ia berani karena Presidennya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) yang diistilahkan sebagai “Militer tetapi Slow”. Sementara saat ini Presiden yang katanya slow tetapi rasanya otoriter”. Ia menganggap saat ini ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Abdur mengungkapkan hal tersebut dalam video pendek berdurasi 1 menit 58 detik. Dalam video yang sama Abdur mengatakan bahwa, “Turun ke Medan Perang itu kita harus paham posisi”. Tidak semua harus jadi marksman tidak semua tank. harus ada role support. Abdur mengutip istilah-istilah dalam Game PUBG.

Baca juga:  Rasulullah Sangat Marah Kepada Orang Tua yang Suka Melakukan 4 Hal Ini Pada Anaknya

Abdur mengeluh apa yang bisa diharapkan dari dirinya saat ini. Menurutnya omongannya tidak akan lebih baik dan lebih jelas. Seperti gerak jalan saat ini yang pimpin kita harusnya aktifis, para pakar. Ada yang mengikuti dengan bersuara, ada yang mengikuti dalam diam.

Namun menurutnya kita ini ada dalam satu barisan perjuangan. Baik yang berdarah-darah dijalan maupun kita yang support dari kejauhan.

Selanjutnya Abdur mengungkapkan kekesalannya bahwa kita ini mudah terpancing dan gampang lupa. Sekarang menurutnya heboh semua tapi nanti tahun 2024 semua lupa. Mereka lagi yang menang!

Sebagai penutup Abdur mengutip kata-kata aktifis; “Panjang Umur Perjuangan!

Berikut Video Abdur Komika SUCI 4 dari akun @arifin_alif :

(Visited 291 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *