Cebong Sebar Video Hoax Mahasiswa Terima Uang Rp. 100 Ribu

Hukum Nasional Top News
Spread the love

JAKARTA – Rupanya tuduhan pemerintah jika ada yang mensponsori dan membiayai aksi demo buruh, mahasiswa dan anak STM, membuat para “Cebong BuzzeRp” (istilah untuk para pendukung Jokowi) bekerja keras untuk membenarkan ucapan junjungan mereka.

Salah satunya adalah akun bernama @Ari3Pras, yang memposting sebuah video bagi-bagi uang, dan menambahkan keterangan, “Kakak2 mahasiswa jatahnya 100rebu. Buat adek2 setengah harga cukup lah ya… Cukup buat beli cilok.” dan diketahui ternyata video tersebut adalah video lama, dan tidak ada hubungannya dengan aksi demo penolakan UU Ciptaker.

Arie Pras jelas-jelas telah membagikan video hoax, bahkan pangikutnya juga tidak segan-segan ikut memberikan komentar mendukung video dan komentar Arie, jika video tersebut adalah benar, adanya bagi-bagi uang untuk mahasiswa.

Orang bodoh mudah dihasut mudah difitnah.. Cuma diiming2in duit 50k – 100k kau rusak nilai2 luhur bangsamu sendiri.. Mau jadi apa kau nanti kelak? Pelacur??@Purwa_wicak

Terus yang diamankan Polisi di beri berapa ?, terus di tanggung jawab dan di urus gak ?@marssibarani

Baca juga:  Lebih Mendesak Mana; Revisi UU Kesejahteraan Sosial Atau UU Anti Teror?

Wah padahal gw suksesor jokowi maruf.. ko kaga dapet gocapan? Pasti di sunat korlap nih.” @Joeytams

kasihan yg bawa batu masak cuma separo.” @lulus_naning

Namun Arie mencoba membela diri, walaupun dengan jelas menyebut mahasiswa dan adek-adek (tentu saja yg dimaksud adalah anak STM) namun dirinya mengelak dengan mengatakan jika dirinya tidak menyebut dema apa. “Ga usah baper liat orang bagi2 duit 50rebuan. Toh ga nyebut demo apaan. Gitu aja kok repot.”

Video tersebut dikategorikan hoax, karena jelas-jelas para penerima uang memakai baju bergambar Jokowi – Ma’ruf. Dan tentu saja video tersebut diambil ketika masa kampanye pilpres.

Rupanya ada netizen yang mengetahui video tersebut kejadian sebenarnya dimana dan kapan, “Ini kejadian di sumsel saat kampanye pilpres Untuk jokowi.. yg datang kalo gak salah Mbak Puan dan Budi karya samadi.” tulis @fayruzfayqa

Kakak²nya berkaos kampanye Jokowi Ma’ruf ya. Hehe, btw lain kali kalo mau share video hoax untuk konter narasi demo UU Cilaka, jangan share video aib kalian sendiri.@memori_senja

Baca juga:  Masih Soal Kartu Tani, Kini Giliran Petani Grobogan Yang Unjuk Rasa

Goblok! Hoax diplihara! Liat itu detik ke 0:19 – 0:20 Lalu kaos dengan gambar yang sama di awal dan di akhir video.@tempeholix

Padahal kampanye Jokowi-maaruf hahahha. Liat gambar dibaju nya. Gak hoax gak makan hahhahahhahaha.@___lostvayne

(Visited 772 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *