Deklarasi KAMI NTB Berjalan Mulus, Panitia Mengemas “Deklarasi Wisata Kuliner KAMI” Di Kota Mataram

Daerah Kuliner Nasional Politik
Spread the love

NTB – Usai melakukan kegiatan di Surabaya, Presidium KAMI, GatotNurtmantyo melanjutkan perjalanan ke Nusa Tenggara Barat, dengan agenda untuk mendeklarasikan KAMI NTB.

Namun rupanya rencana yang sudah dipersiapkan secara matang oleh para panitia pelaksana deklarasi di Hotel Aston NTB, harus menemui jalan buntu, selain karena tidak mendapatkan ijin dari Polda NTB, yang beralasan jika, acara tersebut, akan mengganggu kantibmas.

Selain itu, alasan lainnya, waktunya yang hampir bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD Pejuang Bravo 5 NTB, oleh Menteri Agama Fachrul Razi pada tanggal 16 September 2020. Juga beberapa lokasi yang direncanakan akan dipakai ternyata sudah “diblocking”.

“Kami tidak tahu siapa yang memblok, tapi kami tetap akan usahakan acara tetap berlangsung,” ujar salah satu panitia yang minta namanya tidak disebutkan.

Bukan hanya sampai disitu saja, salah satu tokoh NTB, Tgh Muchlish Ibrahim, Pimpinan Pondok Pesantren, Al-Ishlahuddiny Kediri, Lombok Barat, yang juga diangkat sebagai salah satu Dewan Pembina KAMI NTB, mundur dari rencana.

Baca juga:  Ngabalin Tuduh Aksi Demo Ditunggangi ISIS, @msaid_didu; "Tuduhan Asal Mangap"

Tgh. Muchlisin Ibrahim, rupanya juga “ketakutan” jika tempatnya yang direncanakan akan dipakai untuk deklarasi, alasannya karena tidak mendapatkan ijin dari pihak Polda, walaupun sudah disepakati dan sebagian sudah dilunasi, seperti konsumsi yang akan disediakan oleh pihak pesantren, Tgh Muchlisin tetap menolak.

Panitia akhirnya mengalah, dan untuk ‘mengelabui” beberapa orang yang mencoba melakukan intimidasi penolakan, panitia kemudian memindahkan lokasi kegiatan di Mataram dan dikemas dalam bentuk Wisata Kuliner ke Kampung Karang, Taliwang yang sebagian besar masyarakatnya berjualan Ayam Taliwang.

Setelah melakukan dialog, hingga tengah malam, akhirnya salah satu tokoh Karang Taliwang dan juga pemilik salah satu warung makan Ayam Taliwang, Kota Mataram, bersedia tempatnya dipakai untuk acara deklarasi yang dikemas dalam bentuk Wisata Kuliner, pada hari Selasa (29/9/20), mulai pukul 08.00 Wita, hingga selesai.

Baca juga:  Orator Deklarasi KAMI Jawa Barat Dipanggil Kapolda "Silaturahmi"

“Berbeda dengan di Lombok, warga dan masyarakat Karang Taliwang dan juga warga Kota Mataram, justru bersemangat dan begitu gembira dengan kedatangan Gatot Nurtmantyo, beserta KAMI di tempat mereka,” ujar pria yang dikenal juga aktif di sosial media twitter, kepada media ini.

(Visited 179 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *