9 Bulan Lamanya, Reporter Ini Tidak Berhenti Bantu Pengungsi Banjir Lebak

Daerah Nasional
Spread the love

JAWA BARAT – Ketika banjir yang melanda di Kabupaten Lebak Banten, sebanyak 17.200 jiwa atau 4.368 KK warga mengungsi ke wilayah yang lebih aman. Bahkan tidak sedikit mereka sampai sekarang masih tinggal di wilayah mereka mengungsi, membangun rumah dan berbagai kebutuhan fasilitas lainnya.

Tentu saja kondisi mereka berbeda jauh dengan tempat tinggal mereka awal, bahkan terkadang mereka harus menahan diri dari kekurangan yang dialami, seperti penyakit dan kebutuhan lainnya.

Namun setiap kesulitan selalu saja ada orang-orang yang bersedia melakukan dan membantu mereka, seperti yang dialami oleh pengungsi di Lebak, ketika bencana terjadi, salah satu reporter selain melakukan liputan, reporter yang dikenal dengan nama akun sosmednya @RockersPantura, ternyata hingga kini, masih tetap setia membantu mereka.

Selain mengumpulkan berbagai bantuan, seperti beras, pakaian dan bahan makanan lainnya, reporter yang bernama asli Wahyu ini, juga mengumpulkan donasi untuk kebutuhan para pengungsi seperti keperluan untuk pembangunan rumah layakk tinggal.

Setelah 9 bulan lamanya, kini Wahyu sudah tidak sendirian lagi membantu mereka, beberapa rekannya dari pertemanan di Sosial media, juga mulai ikut mendatangi lokasi para pengungsi tersebut.

9 bulan…. Dan rakyat msh ttp disini, dgn kondisi spt ini… Langka betul seorg @RockersPantura yg mau bersedia menemani hidup mrk yg tdnya dianggap telah pupus akibat bencana… Tak usah menunggu negara, Tak perlu mengharap partai, Apa yg bs kt lakukan, kt lakukan segera…” tulis akun @satoedoeasatoe yang kemudian membagikan hasil foto di lokasi.

Baca juga:  Lebih Mendesak Mana; Revisi UU Kesejahteraan Sosial Atau UU Anti Teror?

Bahkan ada netizen yang mencoba untuk mengusulkan agar sebaiknya, Wahyu diangkat sebagai Kepala BNPB, karena ketulusan dalam membantu, serta lebih mengetahui apa yang menjadi prioritas yang diperlukan oleh pengungsi.

Guwah rasa @RockersPantura lebih cocok jadi kepala BNPB ketimbang jadi reporter… Dia lebih paham apa yg diinginkan warga terdampak bencana ketimbang para pejabat yg membahas bencana di ruangan ber AC… Maju terus kang Jail… eh Om Jahat Enenk menantimu.” posting akun @kangsemproel

Hal itu bukan tanpa alasan, karena banyak juga netizen lainnya mempertanyakan apa saja kinerja pemerintah dalam memberikan bantuan, karena terkadang bantuan yang diberikan hanya berlangsung selama beberapa hari, dan itupun terkadang ditunggangi dengan kepentingan politik semata.

Ya Allah … Jalanan nya masih Tanah merah semua !! Sad. Salute !! bt Om @satoedoeasatoe Jg Om @RockersPantura Semoga semuanya sllu di Lindungi Allah SWT .. Amin.@YennyErdhyta18

bsrbuat baik itu tidak harus menunggu orang lain, apalagi negara. itulah yang dilakukan oleh orang2 baik seperti kang @RockersPantura , @satoedoeasatoe dan sahabat2mya yang lain. baarokallaah lakum. semoga sehat semua.” @aankajah

Baca juga:  Dari DEBAT Terakhir Jateng; Sudirman-Ida Makin Pegang Kemudi, Ganjar Planga-plongo dan Yasin yang Tidak Tau "PANSELA"

Tul banget, bantu semampu kita, paling gak sekitar kita sendiri gak usah jauh2, ex temen sekolah, tetangga, temen kerja.@susanmarginanew

Apa iya ini kelurahan,kecamatan,kabupaten atau propinsi tidak tau?@Redyoko1

Ya Allah, Rezim ini benar-benar tidak memikirkan rakyat, Rakyat yang berada tidak jauh dari Jakarta saja keadaanya seperti ini,bagaimana pula dengan rakyat yang tertimpa bencana yang letaknya jauh dari Ibu kota.” @CarikeadilanDi

Langka dan luar biasa Meninggalkan hingar bingar ibukota memilih menetap dan membantu disitu 1 KATA KAGUM.” @CatatanAli07

Astaghfirullah…apakah foto2 itu gambaran tempat ribuan KM dr ibukota?@blessing_countr

(Visited 422 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *