Warga Semarang Geger, Pasien Covid19 Stress, Sengaja Jalan-Jalan, Agar Warga Lainnya Ikut Terjangkit

Hukum Kesehatan Pengetahuan
Spread the love

JAWA TENGAH – Tingginya angka kematian di Provinsi Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang, membuat miris. Bahkan warga yang benar-benar perduli dengan kondisi tersebut, tidak mau berdiam diri. Hingga adanya kejadian ataupun informasi yang berkaitan dengan virus Corona, langsung dikabarkan, terutama melalui sosial media.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Semarang, Martasari Darmawan alias Tata Khoe melalui akun facebooknya, sehari sebelumnya menceritakan bagaimana salah satu pasien suspect covid19 yang justru mencoba untuk membuat resah warga lainnya. Dengan cara secara diam-diam ingin menyebarkan virus tersebut. Bahkan pasien bernama Fina Sui alias Novina Anggraini, ini juga mengajak orang lain untuk bersama dirinya menyebarkan virus mematikan ini.

Halo. Ini barusan aku dikabari. Depan tokoku kan kena covid. Papahe meninggal. Kayak e stress org e. Trs anak e dia kena. Sengaja dititipke ke mertuane. Skrg mertuane kena. Terus dia sekarang sengaja keliling tanahmas. Meh berkeliaran buat sebarin covid e. Hati2 aja sih. Ini pasti. Soale depan toko ku persis. Tante ku yg ditelepon ngajak buat nyebar covid. Edan.” tulis Martasari, dengan melampirkan foto hasil screenshoot percakapan dari salah satu orang yang diajaknya.

Baca juga:  Satgas Covid-19 Kab. Bekasi Temukan 369 Karyawan Pabrik Cikarang Positif

Dan dari keterangan komentar yang masuk, awalnya banyak yang masih menyangsikan, namun beberapa orang lainnya, membenarkan jika, wanita tersebut, ternyata memang benar, dan postingan yang dibuat oleh Martasari benar terjadi.

Aurelia Collect┬áKlo dugaanku bnr gk salah ini saudaraku yg cik lisa ( cici sepupu), Michele berarti ponakan ku, Buka bengkel harapan motor jrakah. Yg di karangayu bengkel punya alm pp nya ( om aku) nama juga Harapan motor, Mereka saudara aku, Tadi udah konfirmasi ma saudara yg lain juga katanya bener beritae. Ampun deh gk nyangka.” tulis, akun bernama Aurelia Collect

Rupanya postingan Martasari mendapatkan tanggapan yang cukup banyak dan ikut disebarkan hingga akhirnya sehari kemudian, Sabtu (19/9/20), Fina Sui yang juga mantan pegawai Outsourching BCA, telah diamankan oleh pihak pemerintah daerah.

Ini follow up dari kasus smg tadi :
Ini ada berita susulan udah diamankan Pemda…Guys… aku barusan minta klarifikasi ke pimpinannya BCA berkaitan dengan apa yg di share carol pagi ini. Disampaikan bahwa orang tsb sebelumnya merupakan tenaga outsoursing BCA tapi sudah tidak diperpanjang lagi. Dan saat ini orang tsb sudah ditangani pemkot juga dinas kesehatan semarang. Please tolong jangan disebarkan ke mana mana lagi ya agar tidak menimbulkan banyak keresahan yg semakin tinggi. Tapi tetap ingatkan mungkin saja ada orang orang yg spt dia masih banyak beredar bebas, sehingga kita perlu tetap waspada dan hati hati jaga diri kita dan kel. kita masing masing. Semoga Allah melindungi kita semua dari pandemi ini. Aamiin.
” Posting Martasari.

(Visited 7.822 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *