ELMASHO Kritik Pernyataan Bupati Tentang IKP Pilkada

Daerah National Top News


SUkOHARJO, Jerami.info ,-Koordinator eLMaSHo (Elemen Masyarakat Sukoharjo) Iwan, Menepis anggapan Bupati Wardoyo terhadap Bawaslu yang dinilai tidak Adil, di sela-sela rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada pada hari ini Kamis 9/7 bertempat di Menara Wijaya.

Bupati Sukoharjo mempertanyakan parameter penilaian IKP yang menempatkan Sukoharjo paling paling rawan pelanggaran pemilu di Jawa Tengah. Pertanyaan Bupati Sukoharjo tersebut di nilai oleh Koordinator eLMaSHo ( Iwan ) adalah pertanyaan yang absurd,

Sebagai Kepala Daerah dan Politikus seharusnya Wardoyo mempunyai Intuisi Politik dan memahami konstelasi Politik menjelang Pemilukada Di Kabupaten Sukoharjo.
Di tetapkannya IKP oleh BAWASLU itu bukan semata – mata terkait isyu mobilisasi ASN saja. IKP merupakan alat untuk mengetahui dan mengidentifikasi ciri, karakteristik, dan kategori kerawanan serta sebagai alat pemetaan, pengukuran potensi, prediksi dan deteksi dini segala hal yang menghambat proses pemilu yang demokratis.

4 Dimensi Pengukuran dalam IKP ( Indek Kerawanan Pemilu ) Pilkada 2020 yang meliputi :

1.Konteks Sosial dan politik,
2. PEMILU yang Bebas dan Adil,
3. KONTESTASI dan
4. PARTISIPASI.

(“Jangan sampai kondusivitas keamanan terganggu gara-gara penilaian IKP Sukoharjo tertinggi se-Jawa Tengah.
Kami ingin menciptakan pilkada yang demokratis, berkualitas dengan kondisi sejuk,” kata Wardoyo.)



Pernyataan Bupati Wardoyo dinilai Ambivalen oleh koordinator eLMaSHo ( Iwan ) Saya punya beberapa rekaman video yang menunjukkan bahwa ada upaya penggiringin untuk memilih paslon EA dilingkungan ASN kata Iwan saat dihubungi lewat handphone oleh kontributor indonesiapress.net. .

eLMaSHo tetap akan melakukan pengawasan dan pengawalan dalam proses Pilkada yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 agar berjalan kondusif, jurdil dan demokratis.

Baca juga:  Muslim Yang Kaku Akalnya

Iwan Ailtrus

(Visited 35 times, 2 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *