Mungkin Ibumu sedang menunggu keberhasilanmu

Mungkin Ibumu sedang menunggu keberhasilanmu

Mungkin Ibumu sedang menunggu keberhasilanmu

Oleh : dr. Gamal Albinsaid

Ketika makan malam kedua saya dengan Pangeran Charles, salah seorang deputi bertanya kepada saya, “What is the most valuable thing you get from this award?”, “Apa hal yang paling berharga yang kamu dapatkan dari penghargaan ini?” Jawab saya kala itu, “When my mother sent message to me and said, Mami proud of you”. “Ketika ibu saya sms dan mengatakan, Mami Bangga sama kamu”.

Saya selalu terpesona melihat bagaimana agama meletakkan orang tua pada kemuliaan. Bukan hanya itu, bahkan keridhoan Allah SWT bergantung pada keridhoan kedua orang tua dan kemurkaan Allah SWT bergantung pada kemurkaan kedua orang tua, maka berbaktilah.

Bukan hanya membawa kebaikan akhirat, namun berbakti juga hantarkan pada keberhasilan dunia, terlalu banyak orang-orang berhasil yang menyadari dan membuktikan berbakti pada orang tuanya menjadi jalan keberhasilannya, kemudian mereka menasihatkannya. Boleh jadi keberhasilan kita bukan karena ketangguhan kita, tapi karena doa kedua orang tua kita.

Baca juga:  Nggak banget

Satu diantara 2 alasan yang membuatku bercita-cita menjadi seorang dokter, karena ayahku ingin menjadi seorang dokter, tapi karena sesuatu, cita-cita itu harus beliau pupuskan. Hingga beliau mengatakan, “saya gagal jadi dokter, tapi anak saya melanjutkan cita-cita saya”

Oleh karenanya, berbakti itu bisa menjadi kekuatan motivasi yang dahsyat dan tangguh. Berhasilah secepat mungkin, lalu jadikan dirimu alat pemberhasil cita-cita kedua orang tuamu. Buatlah kejutan-kejutan dalam hidup ini. Mungkin ibu Anda, sedang menunggu anak yang ia cintai membuat kejutan-kejutan hidup yang membahagiakannya.

Namun, sayangnya We are so busy growing up that we often forget that they too are growing old. Di rumah sakit sering kutatap wajah penyesalan anak tatkala maut merenggut ayah-ibunya, menyesal karena belum berbakti dan mempersembahkan yang terbaik.

Rasulullah mendapatkan pesan dari langit bahwa Uwais Al-Qarni doanya selalu diijabah karena baktinya pada sang ibu. Kita tahu bagaimana kisah Uwais, begitu mulianya ia dalam memperlakukan ibunya. Akan kah kita mampu seperti Uwais? Yang selalu menggendong ibunya ke manapun mereka pergi karena sang ibu telah tua renta tak lagi bisa berjalan dengan sempurna. Segala waktu Uwais ia habiskan untuk merawat sang ibu. Lelaki yang terkenal di langit walau tak dianggap di dunia…

Baca juga:  Surat terbuka Naniek S. Deyang

Terimalah dengan ikhlas bahwa cara kita memperlakukan kedua orang tua kita adalah pemberitahuan kepada Allah bagaimana Allah memperlakukan kita. Boleh jadi keberhasilan kita bukan karena ketangguhan kita, tapi karena doa kedua orang tua kita.

Jika engkau berbakti kepada orang tua, kesuksesan dunia dan keselamatan akhirat adalah sebuah keniscayaan. Sudahkah Anda berbakti pada orang tua hari ini?

Goresan Gamal Albinsaid

(Visited 13 times, 1 visits today)

Dee Sagita

leave a comment

Create Account



Log In Your Account