Muslim Yang Kaku Akalnya

Muslim Yang Kaku Akalnya

Muslim Yang Kaku Akalnya

Oleh : Felix Siauw

Dari saya, Papi & Mami punya 4 cucu. Sampai saat ini Papi & Mami seneng banget kalau ketemu cucu-cucunya, anak-anak juga seneng

Mami awalnya risih pas liat Alila kerudungan pas masih 6 bulan, katanya “Lix, jangan terlalu ekstrim lah”. Tapi yang jelasin malah Papi, “Itu kan agama mereka, bukan ekstrim, keyakinan mereka begitu, mereka mau anak mereka dikenalin Islam dari awal”, gitu kata Papi

Pas baru nikah, saya sempet tinggal di rumah Papi, tiap mau masuk kamar, Papi ngetok pintu dulu, katanya, biar @ummualila kerudungan dulu. Saya jelasin, “Nggak juga gitu sih Pi, karena @ummualila sudah istri Felix, Papi boleh liat auratnya”. gitu

Intinya, nggak sekalipun Papi anggap bahwa saya, istri dan anak-anak itu kaku, atau diajarin kaku sejak dini. Karena Papi paham, itulah toleransi; kita ngopi, dia ngeteh, kita tetep bisa minum bareng

Baca juga:  Melewati 30 Hari Warung Makar Berdonasi

Tapi masa kini, ada Muslim, tapi sok-sokan toleran, toler-ancur. Maunya mereka, kalau dia ngeteh, kita juga harus ngeteh, semua harus sama kayak pandangan dia

Ngeliat ada yang kerudungan dari kecil, dicap ekstrim. Di PAUD ada tepuk anak soleh, dibilang radikal. Ada animasi ngajarin dasar-dasar Islam, dituduh kaku sejak dini

Padahal Papi aja selow nonton Nussa & Rarra. Ini yang ngaku Muslim, nuduh yang bukan-bukan, alasannya nggak usah pake akal, cukup nuduh; yang buat animasinya HTI! – ngakak to the maks

RIP argumen, goodbye iman, gaperlu lagi logika dan mikir. Zaman sekarang, kalau kamu deket sama rezim dan nggak suka sama orang lain, tuduh aja HTI, selesai

Baca juga:  Nggak Perlu Syaitan

Animasi Islam keren kayak Nussa dibilang kaku, dibandingin sama animasi tetangga yang katanya lebih toleran, mungkin karena ada tokoh banci, jadi lebih lemes

Ya sudahlah, orang-orang seperti ini memang susah dikasi tontonan manfaat, maunya dang-dud-koplo yang nggak pernah mereka protes, sebab katanya kebijaksanaan lokal

Papi, belum Muslim (doain ya segera), tapi cara mikirnya Islami. Ada Muslim, yang merasa udah pinter, mikirnya lebih-lebih mumet dan ruwet

Nah, 2020 ini @NussaOfficial bakal punya @filmnussa layar lebar. Siapa mau nonton, support dan bangga industri kreatif dalam negeri? Siap-siap ya 😁😁😁.

UdahLemesinAja #Nussa

(Visited 37 times, 1 visits today)

Dee Sagita

leave a comment

Create Account



Log In Your Account