Melewati 30 Hari Warung Makar Berdonasi

Top News

Tepat di penghujung akhir pekan minggu ini Jumat (08/05) menjadi sangat berbeda. Karena hari ini. Me masukin hari ke 31 (tigapuluh satu) Warung Makar berdonasi. 

Mulai dari 30 Maret 2020. Mulai hari Senin hingga Jumát tim Warung Makar konsisten bagikan paket makananan gratis. Sedikit berbeda dari sebelumnya. Saat ini bertepatan di bulan suci ramadhan. Yang dibagikan bukan hanya Masker dan Mie Ayam tetapi ditambah menu takjil bisa berupa es buah, kolak, kacang hijau atau kacang hitam di dalam satu paket makanannya. 

Menurut Ian salah satu pengelola Warung Makar mengatakan. “Disribusi paket makanan kita sekarang lebih rapih dan menyebar”. Selain tetap mengalokasikan  paket makanan untuk dibagikan melalui Kecamatan Tamansari kita juga mengalokasikan untuk wilayah-wilayah lain. Misalnya disebelah utara dari Warung Makar wilayah Penjaringan dan sekitarnya ada perwakilan yang disribusikan ke sana. Sebelah Barat Warung Makar wilayah Tambora dan sekitarnya juga ada. Daerah Selatan Warung Makar wilayah Mangga Besar dan sekitarnya juga ada. Sebelah Timur dari Warung Makar wilayah Tamansari dan sekitarnya juga sudah ada. Saat ini jangkauan wilayahnya masih sekitar Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Semoga nantinya bisa meluas ke daerah lain. Ian mengatakan “Semoga suatu saat tidak hanya di Jakarta. Tapi bisa dilakukan nasional” begitu katanya sambil muka tersenyum. 

Baca juga:  EMAK, durhaka kah aku…

Warung Makar terbantu dengan terlibatnya banyak kelompok masyarakat ikut di disribusikan paket buka puasa ke wilayah masing-masing. Salah satunya tokoh warga Tamansari Jazzy mengapresiasi. Dia mengatakan “saya mewakili masyarakat Tamansari mengucapkan terimakasih kepada Warung Makar“. Begitu pula Erwan ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) wilayah Tambora Jakarta Barat yang sudah ikut mendistribusikan paket makanan dari awal ramadhan. Mengapresiasi yang sudah dilakukan Warung Makar. Melalui video nya ia mewakili masyarakat Tambora yang menerima paket makanan sangat berterima kasih “Warga sangat senang apalagi disaat kondisi sedang susah-susahnya seperti sekarang ini warga menerima paket makanan mereka sangat terbantu“. Begitu kata Erwan 

Baca juga:  Minang Marentak, saling berwasiat dengan Ade Armando

Kegiatan donasi ini sudah lebih dari 30 hari. Ini bukan akhir. Ini adalah proses perjalanan yang terus dilaksanakan hingga masa pandemik Covid-19 berakhir. Menurut Ian “Kita menginginkan lebih banyak orang lagi yang terlibat. Bisa sebagai donatur atau sebagai disribusi karena yang diperlukan saat ini adalah gotong royong semua lapisan masyarakat. Bisa dengan uang atau tenaga kita kerjasama. Bersedekah. Berdonasi beramai-ramai kita ketuk pintu langit memohon agar Tuhan segera menurunkan keberkahannya untuk kita semua agar masalah Covid-19 cepat selesai.” Salam Warung Makar.

(Visited 77 times, 1 visits today)

1 thought on “Melewati 30 Hari Warung Makar Berdonasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *