Lagi-lagi Presiden SALFOK. Rakyat Mikir Makan, Presiden Cari Solusi Mudik

Lagi-lagi Presiden SALFOK. Rakyat Mikir Makan, Presiden Cari Solusi Mudik

Lagi-lagi Presiden SALFOK. Rakyat Mikir Makan, Presiden Cari Solusi Mudik

Bahasa yang digunakan Presiden dan para pembantunya seringkali mendapat kritikan. Setelah beberapa kali mengeluarkan statement yang dianggap tidak pada tempatnya, kabinet Jokowi pun dianggap selalu salah fokus mengambil kebijakan.

Seperti berita yang diunggah oleh Sekretrariat Negara; setneg.go.id berjudul “Pimpin Ratas Soal Mudik, Presiden: Fokus Kita Mencegah Meluasnya Covid-19” mendapat tanggapan beragam.

Salah satunya dari Muhammad Said Didu. Menurut Said, Saat ini rakyat lagi butuh kebijakan mengurangi beban hidup dan ancaman corona. Kebijakan ini dianggap Said lebih Urgent daripada mengurusi tentang Mudik.

Pertimbangan pemerintah bahwa Mudik saat Idul fitri atau Lebaran merupakan tradisi yang melibatkan mobilitas orang yang sangat banyak di Indonesia juga dianggap kurang pas. Sebab menurut sebagian Netizen bahkan saat ini banyak orang-orang yang sudah berada di kampung, buat apa lagi rapat mudik (@coddamonash).

Baca juga:  Wartawan Senior Sebut Ada Media, Konglomerat Serta Parpol, Berperilaku Keparat, Bangsat Dan Laknat

Alasan fokus pemerintah saat ini adalah mencegah meluasnya Covid-19 dengan mengurangi atau membatasi pergerakan orang dari satu tempat ke tempat yang lain juga dikritik sebagai hal yang sama dengan Lockdown (Karantina Wilayah) yang selama ini istilah tersebut sering dihindari penggunaannya.

(Jerami)

(Visited 39 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account