Kemenag ‘memperkosa’ sejarah Islam?

Kemenag ‘memperkosa’ sejarah Islam?

Kemenag ‘memperkosa’ sejarah Islam?

Oleh : Nasrudin Joha

Jagat sosmed dikejutkan dengan beredarnya surat dari Direktorat Pendidikan Islam Kementrian Agama yang memerintahkan seluruh Kanwil untuk menarik dan menghapus semua materi ujian terkait khilafah dan jihad di Madrasah. Surat ini diduga kuat muncul akibat viralnya materi ujian Madrasah Aliyah di Kediri yang masih memuat soal tentang khilafah.

Tentu saja, tindakan Direktorat Pendidikan Islam Kemenag ini sangat disayangkan. Pasalnya, tidak ada satupun dasar hukum untuk mempersoalkan khilafah dan jihad, sehingga harus divonis dihapus dari mata ajar sekolah dilingkungan Madrasah.

Disisi yang lain, khilafah dan jihad itu adalah bagian dari ajaran dan sejarah Islam yang tak mungkin dipisahkan dari agama Islam. Jika hal ini dipaksakan, selanjutnya apakah Abu Bakar RA, Umar RA, Utsman RA, Ali RA, itu semuanya bukan Khalifah ? Lantas kalau bukan Khalifah apakah mereka semua itu Raja ? Kaisar ? Atau Presiden ?

Baca juga:  Penyembuhan penyakit melalui teknik TACMI : Terima, Akui, Cintai, Maáfkan, Ikhlaskan)

Juga, jika dipaksakan jihad dihapuskan. Apakah, sejarah peristiwa penaklukkan Yahudi Bani Khaibar oleh Rasulullah SAW itu bukan jihad ? Lantas mau disebut apa ? Penjajahan ?

Belum lagi, ada perang Badar, Perang Handak, Perang Hunain, Perang Uhud, dan seluruh peperangan baik yang diikuti langsung oleh Rasulullah SAW atau dilakukan oleh para sahabat, mau disebut apa kalau bukan jihad ? Mau disebut nge-game ? Main petak umpet ? Gobak sodor ? Atau seru-seruan ?

Menghapus materi khilafah dan jihad itu sama saja memperkosa sejarah Islam. Memperkosa sejarah Islam berarti menodai sejarah peradaban Islam yang Agung.

Kemenag ini sudah seperti Mustafa Kemal La’natulloh saja, benci terhadap ajaran Islam khilafah. Apakah orang-orang di kemenag sudah siap ketika mati jasadnya tidak diterima bumi ?

Bukan itu saja, apakah pejabat di Kemenag sudah siap di azab didunia seperti Mustafa Kemal La’natulloh ? Tersiksa sepanjang sakratul maut ? Dijangkiti penyakit aneh dan menjijikkan ?

Baca juga:  Babak Baru Jokowi vs PDIP

Ayolah ! Apa salah khilafah pada negeri ini ? Korupsi ? Bawa narkoba ? Merusak akhlak dan moral bangsa ?Apa salah jihad di negeri ini, menjajah ? Merampok SDA negeri ini ?

Bahkan, sejarah mencatat nusantara adalah bagian dari kekhilafahan Islam terakhir yang berpusat di Turki Utsmani. Semua kesultanan dan kerajaan Islam telah menyatakan baiat kepada sultan di Turki.

Jihad juga spirit yang memerdekakan bangsa ini dari penjajah kafir, baik Portugis, Inggris, Belanda maupun Jepang. Bangsa ini tidak akan pernah merdeka tanpa spirit perlawanan dari jihad fi sabilillah. Jadi, hentikan semua propaganda dan kebijakan busuk terhadap khilafah dan jihad.

(Visited 40 times, 1 visits today)

Dee Sagita

leave a comment

Create Account



Log In Your Account