Majelis Hakim MK Menolak Semua Dalil-Dalil Permohonan Kubu Prabowo-Sandiaga Dalam Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019

Majelis Hakim MK Menolak Semua Dalil-Dalil Permohonan Kubu Prabowo-Sandiaga Dalam Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019

Majelis Hakim MK Menolak Semua Dalil-Dalil Permohonan Kubu Prabowo-Sandiaga Dalam Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2019

JAKARTA – Kamis 27 Juni Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sidang perkara sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6/2019). “ Kesimpulannya, MAJELIS HAKIM MK MENOLAK SELURUH PERMOHONAN YANG DIAJUKAN DALAM GUGATAN TIM KUASA HUKUM PRABOWO SUBIANTO -SANDIAGA UNO.

“Putusan hasil Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 antara Pasangan Calon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan Pasangan Calon 02 Prabowo -Sandiaga Uno sebagai (Pemohon), di Gedung Mahkamah Konstitusi pada hari ini kamis 27 Juni 2019 ini, tepatnya pada pukul 21: 15 Wib Putusan Majelis Hakim MK di bacakan langsung oleh Hakim Ketua MK “Anwar Usman” dalam putusannya Mahkamah Konstitusi MK, Anwar Usman membacakan putusan bahwa pokok permohonan, menolak semua permohonan pemohon untuk seluruhnya,” kata Hakim Anwar Usman di ruang sidang Gedung MK, Jakarta. (27/06/2019)

Baca juga:  Datangi MK, Tim Kuasa Hukum Prabowo Yakini Jokowi-Ma’ruf Amin Bisa Diskualifikasi

MK menilai bukti-bukti maupun dalil yang diajukan oleh Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga tidak kuat sehingga seluruh permohonannya ditolak.

Mahkamah tidak menemukan bukti yang meyakinkan perkara kebenaran tentang tulisan, video, maupun saksi Rahmadsyah.

Tuduhan kubu Prabowo-Sandiaga bahwa telah terjadi kecurangan secara terstruktrur, sistematis dan masif (TSM) yang melibatkan aparat negara juga dinilai tidak terbukti oleh MK.

Sementara terkait hasil pengumuman keputusan Sidang MK tetang keputusan sengketa hasil pemenang Pilpres 2019, yang telah di putuskan MK “Menolak Seluruhnya Permohonan pemohon Paslon 02 Prabowo -Sandiaga Uno, Joko Widodo Presiden terpilih menyampaikan dalam pidatonya kepada seluruh Rakyat Indonesia: “Tidak ada lagi 01 dan 02. Yang ada hanya persatuan dan kesatuan Indonesia dan Presiden dan Wakil Presiden terpilih adalah Presiden bagi seluruh anak bangsa dan seluruh rakyat Indonesia.”

Baca juga:  YUSRIL: Politik Islam adalah Keadilan dan Keseimbangan

(Forum Nusantara)

(Visited 31 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account