Mengungkap Berbagai Keresahan Pelaku Usaha, Berikut Isi Rekomendasi ALIANSI PENGUSAHA NASIONAL Dukung Prabowo Sandi

Mengungkap Berbagai Keresahan Pelaku Usaha, Berikut Isi Rekomendasi ALIANSI PENGUSAHA NASIONAL Dukung Prabowo Sandi

Mengungkap Berbagai Keresahan Pelaku Usaha, Berikut Isi Rekomendasi ALIANSI PENGUSAHA NASIONAL Dukung Prabowo Sandi

Acara Silaturahim 1000 Pengusaha Nasional Lintas Sektoral untuk Indonesia Menang malam ini, Kamis 21 Maret 2019 di Djakarta Theater mengungkapkan berbagai keresahan-keresahan Pengusaha Nasional atas kepemimpinan Nasional Indonesia selama 4,5 tahun ini.

Berdiri untuk Indonesia Menang, para Pengusaha menaruh harapan besar kepada Prabowo Sandi untuk bisa membawa Indonesia yang lebih baik, lebih adil dan lebih makmur.

Dunia usaha, menurut Erwin Aksa semakin merasakan kesulitan selama 4,5 tahun ini. Sulitnya lapangan kerja. Tidak ada satupun dari teman-teman yang usahanya baik, dan tumbuh. Pasa-pasar menurun penjualan, Mall-mal sepi dan toko-toko tutup.

“Kita tidak merasakan kehadiran atau navigator bangsa ini yang bisa membawa direksi atau direction yang menavigasi kita kemana arah bangsa ini. Karenanya kita butuh navigator baru, kita butuh pemimpin yang tentunya menavigasi bangsa ini 5 tahun kedepan. Oleh karena itu kami menaruh harapan pada Prabowo – Sandi“. Demikian Erwin Aksa yang disambut riuh oleh hadirin yang merupakan pengusaha-pengusaha Nasional tersebut.

Selanjutnya keresahan-keresahan itu dituangkan dalam Rekomendasi Aliansi Pengusaha nasional untuk Prabowo Sandi. Berikut isi Rekomendasi para pelaku usaha tersebut;

Rekomendasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Prabowo Sandi

Kami pengusaha Indonesia tergabung dalam ALIANSI PENGUSAHA NASIONAL akan menggunakan segenap daya upaya dengan cara-cara terhormat, terpuji serta jujur menjadikan Prabowo Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019 -2024

Untuk mewujudkan pembangunan ekonomi sesuai cita-cita pendiri bangsa yang telah tertulis di dalam Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 33, maka kami pengusaha Indonesia bersama-sama dengan Prabowo Sandi akan:

1. Membangun sistem ekonomi Indonesia untuk tujuan kemaslahatan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia dan bukan untuk kepentingan/kemakmuran sekelompok orang saja. Untuk mencapai hal tersebut, maka negara harus mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha baru diseluruh wilayah Indonesia, dengan berbagai usaha antara lain kemudahan akses financial dan ijin berusaha, mendorong penggunaan produksi dalam negeri secara masif agar mengurangi volume import dan memperbaiki nilai tukar rupiah serta usaha-usaha strategis lain agar pusat-pusat ekonomi bisa tumbuh tersebar ke seluruh lapisan masyarakat dan wilayah Indonesia.

2. Melakukan upaya-upaya taktis, strategis dan berkelanjutan agar cabang-cabang kegiatan ekonomi yang vital bagi keberlangsungan/kejayaan bangsa, negara dan menguasai hajat hidup orang banyak misalkan informasi/ telekomunikasi dan energi harus segera sepenuhnya kembali dikuasai oleh negara. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa mandiri, bangsa yang tidak lagi dikendalikan oleh kekuatan asing manapun dalam bentuk apapun. Tidak boleh bangsa kita hanya menjadi penonton dinegeri sendiri.

3. Melakukan penataan pelaku utama ekonomi Indonesia, dimana tiga pilar pelaku ekonomi sesuai pasal 33 UUD 1945 adalah: Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Swasta dan Koperasi harus berperan dan berfungsi sesuai Konstitusi. Banyak BUMN yang menjalankan ekonomi yang justru tidak pada sektor-sektor vital, demikian sebaliknya banyak swasta bahkan perusahaan asing yang justru menguasai ekonomi vital dan menguasai hajat hidup orang banyak. Peran Koperasi yang banyak menggerakan sektor UKM (Usaha Kecil Menengah) kurang mendapat perhatian yang layak. Upaya Reformasi Ekonomi sesuai Konstitusi harus menjadi upaya utama kita bersama.

Mari bersama-sama mewujudkan harapan-harapan ini kepada pemimpin baru kita Prabowo-Sandi. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memudahkan semua tindakan kita dan memudahkan untuk mewujudkannya. Aamiin.

Jakarta, 21 Maret 2019

ALIANSI PENGUSAHA NASIONAL

 

(Visited 135 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account