#INAelectionObserverSOS Tak Terbendung, Don’t Do Stupid Things… Indonesia Dalam Sorotan Dunia

#INAelectionObserverSOS Tak Terbendung, Don’t Do Stupid Things… Indonesia Dalam Sorotan Dunia

#INAelectionObserverSOS Tak Terbendung, Don’t Do Stupid Things… Indonesia Dalam Sorotan Dunia

Hei kamu! iya kamu, kami sudah terlalu lelah dengan kekonyolan demi kekonyolan yang dipertontonkan ini. Biarlah hari ini kami mendesak wasit asing ikut memantau pesta ini. Indonesia needs foreign election Observer, you know…

Lihatlah, kami telah lelah meratap;

Lihatlah, kami terlalu bosan memohon;

Tapi kalian terlalu asyik dengan dirimu sendiri. Kalian terlalu menikmati hitungan angka-angka elektabilitas. Kalian terlalu sibuk menghimpun kekuatan, dan kalian terlalu ribet membangun militansi.

 

Hingga seakan kalian lupa bahwa apa yang dulu kita perjuangan, tidak lagi berarti bagi kalian…

Hingga kalian membagi ruang seolah-olah kita adalah ruang yang berbeda. Disana ada ruang Indonesia kosong satu, ada pula ruang Indonesia kosong dua. Padahal kita bernafas pada udara yang sama. Berjalan pada bumi yang sama. Mungkin hanya dijalan TOL kita ‘sedikit’ berbeda karena masalah kepemilikan ini belum ‘tuntas’ kita bahas…

Baca juga:  Balas Pernyataan Djarot, Kader Demokrat; "Dua Presiden yang Paling Tidak Kompeten Dalam Sejarah Indonesia, Datang dari Partainya"

Hingga kalian memberi batas bahwa disana ada sisi radikalisme, dan disana ada sisi KEBANGSAAN. Padahal kita makan “APEL” yang tumbuh dipohon yang sama.

Maka jangan salahkan kami, ketika tiada kepuasan maka biarkan kami membuka mata dunia. Belahan lain yang mungkin masih peduli hidupnya Demokrasi diatas Bumi. Biarkan kami memanggil pemantau asing ikut mengawasi jalannya Pilpres kali ini. #INAelectionObserverSOS…

Bukan berarti kami ingin mempermalukan negara kami. Tapi kalian yang harus membuktikan bahwa negara ini akan aman dari caci maki Luar Negeri karena kalian akan jalankan Demokrasi ini lurus dan menjadikan Pemilu Presiden kali ini pujian yang akan membawa harum negri ini.

Hari ini, kami suarakan itu karena kami terlalu lelah untuk menikmati pesta seorang diri. Karena disana, kalian terlalu serius menganggap ini sebuah “perang”.

Baca juga:  5 Indikator Sosiologis ini Menunjukkan Bahwa Pemilu Presiden Akan Dimenangi Prabowo-Sandi

Seyeeng… Don’t do stupid things, cause Indonesia is dalam sorotan dunia…

 

(jerami)

(Visited 11.555 times, 1 visits today)

admin

comments
  • selain harapan baik, kekhawatiran apa yang anda rasakan ketika membuka ruang bagi pihak ke-3

  • #INAelectionObserverSOS

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account