Meroket, Hestek #UninstallJokowi Jadi Top Trending Topic Dunia Dalam Sekejap

Meroket, Hestek #UninstallJokowi Jadi Top Trending Topic Dunia Dalam Sekejap

Meroket, Hestek #UninstallJokowi Jadi Top Trending Topic Dunia Dalam Sekejap

Awalnya, perang hestek sebenarnya dimulai dari cuitan Achmad Zaky yang menjadi Viral karena mendapat protes Netizen pendukung petahana. Dalam Ciutannya @achmadzaky mengatakan “Omong kosong industri 4.0 kalau budget R&D negara kita kaya gini (2016, in USD) 1. US 511B 2. China 451B 3. Jepang 165B 4. Jerman 118B 5. Korea 91B 11. Taiwan 33B 14. Australia 23B 24. Malaysia 10B 25. Spore 10B 43. Indonesia 2B. Mudah2an presiden baru bisa naikin,”. Meski ciutannya sudah dihapus, tidak juga meredakan sebagian Netizen dengan membuat hastag #UninstallBukaLapak.

Mendapati hastag #UnistallBukaLapak menjadi Trending Topic, sebagian Netizen yang mendukung Achmad Zaky membalas hastag tersebut dengan hastag #DukungBukaLapak. Perang hastagpun semakin ramai dengan ciutan berbalasan. Bahkan hastag #DukungBukaLapak sempat merajai Trending Topic Indonesia dengan menempati posisi teratas. Yang menjadi keanehan Netizen, beberapa saat kemudian hastag #DukungBukaLapak tiba-tiba lenyap dari daftar Trending Topic Indonesia.

Baca juga:  Mahfud MD UNDERCOVER ILC Ekslusif

Netizen yang merasakan belum puas dengan hilangnya hastag #DukungBukaLapak kemudian mengalihkan kepada hastag baru yaitu #UnistallJokowi. Entah siapa yang memulai, hastag yang diluncurkan pada sekitar jam 12.00 itu kemudian melesat cepat mengalahkan Trending Topic Indonesia lain, sehingga merajai Trending dalam waktu yang cukup singkat.

Semakin banyak Netizen yang ikut serta dalam perang hastag ini, semakin membuat hastag #UnistallJokowi secara mengejutkan menembus Trending Topic Dunia (WorldWideTrends) dan berhasil menjadi jawara dengan menjadi Top Trending Topic Dunia.

Sampai saat ini, 15 Januari 2019 hingga jam 14.35 hastag tersebut masih merajai baik Trending Topic Indonesia, maupun Trending Topic Dunia. Selain itu, Netizenpun masih terlihat bersemangat memainkan hastag yang merupakan sindiran tersebut.

Baca juga:  Ada apa Bapak Presiden, Kemana Optimisme yang Dulu itu???

 

(DU/Jerami)

(Visited 1.439 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account