11 Alasan menghindari duduk terlalu banyak karena berpotensi melumpuhkan tubuh secara perlahan

11 Alasan menghindari duduk terlalu banyak karena berpotensi melumpuhkan tubuh secara perlahan

Oleh : Sidik Ind.Kelor

Duduk untuk waktu yang lama telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Apakah itu karena mengemudi di mobil, untuk duduk di meja Anda sepanjang hari kerja atau bahkan duduk-duduk di rumah Anda sendiri menonton televisi, ada bukti bahwa terlalu banyak duduk dapat tidak menguntungkan bagi kesehatan Anda. Dikenal sebagai ‘Perilaku menetap’, diklasifikasikan untuk periode waktu duduknya yang panjang, membutuhkan energi yang sangat rendah untuk dikeluarkan. Selain potensi melumpuhkan tubuh kita secara perlahan, perilaku yang tidak aktif ini ternyata memiliki dampak negatif terhadap risiko kesehatan seperti diabetes tipe 2, risiko kardiovaskular, dan bahkan kematian dini.

Dan sementara Anda mungkin percaya bahwa rutinitas olahraga sehari-hari dapat membalikkan efek dari perilaku menetap yang sering Anda hadiri, para peneliti sekarang mengatakan mereka percaya bahwa duduk untuk sebagian besar hari dapat mematikan dengan cara baik. Beberapa peneliti bahkan membuat perbandingan seperti, “duduk adalah kebiasaan merokok baru.”

11 Alasan Anda Harus Menghindari Duduk Terlalu Banyak.

1. PENYAKIT JANTUNG
Ketika kita duduk, otot kita membakar lebih sedikit lemak, yang pada gilirannya membuat aliran darah kita pada tingkat yang jauh lebih lambat dari seharusnya. Seiring waktu, ini dapat mendorong penumpukan asam lemak yang dapat menyumbat jantung. Ini mungkin menjelaskan mengapa orang yang memiliki pekerjaan yang melibatkan mereka duduk memiliki tingkat penyakit kardiovaskular dua kali lipat dibandingkan mereka yang pekerjaannya mengharuskan mereka untuk berdiri.

2. DIABETES
Selain kemampuan untuk membakar lebih sedikit lemak ketika kita duduk, ketika kita duduk untuk waktu yang lama, kadar gula darah kita juga naik. Anda tidak hanya membakar lebih sedikit kalori, tetapi dokter percaya bahwa duduk dapat mengubah cara tubuh bereaksi terhadap insulin (hormon yang membantu membakar gula dan karbohidrat untuk tujuan energi).

3. KEMATIAN PREMATUR
Menurut sebuah penelitian di American Journal of Preventative Medicine, bahkan dengan olahraga teratur, ditemukan bahwa kemungkinan kematian dini meningkat dari duduk untuk jangka waktu yang lama. Tapi jangan biarkan itu menjadi alasan Anda untuk melewati gym, terus bergerak!

4. KANKER
Risiko kanker usus besar, payudara, dan endometrium juga meningkat bagi orang-orang yang menghabiskan porsi lebih besar dari hari-hari mereka. Peningkatan kadar insulin yang mendorong pertumbuhan sel tumor berfungsi sebagai penghubung utama antara duduk dan didiagnosis dengan kanker-kanker ini. Bangun dan bergerak dapat membantu menurunkan insulin dan gula darah Anda.

5. LEBIH-PANTI PRODUKTIF
Insulin tampaknya menjadi penyebut umum ketika berbicara tentang risiko pada kesehatan Anda karena terlalu banyak duduk. Jadi, penting untuk memahami bahwa organ yang memproduksi insulin adalah pankreas Anda dan itu juga, dapat terpengaruh. Sementara insulin membantu membawa glukosa ke sel-sel kita untuk energi, dalam tubuh yang tidak aktif, itu tidak merespon dengan mudah terhadap pelepasan insulin. Menghasilkan lebih banyak produksi insulin yang membutuhkan pankreas Anda untuk bekerja lembur. Penelitian telah menemukan bahwa hanya satu hari duduk lama secara drastis mengurangi respon insulin dalam tubuh.

Baca juga:  Mengintip Kampung Bisnis Online di Purbalingga

6. OBESITAS.
Jika Anda duduk dan menonton banyak tv atau menjelajahi web selama berjam-jam, atau mungkin Anda memiliki pekerjaan kantor yang mengharuskan Anda duduk sepanjang hari. Kemungkinan besar Anda akan menambah beberapa kilogram dan kelebihan berat badan . 30% lebih banyak kalori dibakar ketika dalam posisi berdiri sedangkan ketika duduk, sirkulasi tubuh Anda dari lipase (enzim penyerap lemak) mati, yang dapat berkontribusi pada lingkar pinggang yang lebih besar. Para peneliti Universitas Tel Aviv menemukan bukti bahwa duduk terlalu lama akan menghasilkan sel-sel jaringan lemak yang dikenal sebagai sel-sel preadipocyte.

7. SHOULDER DAN LEHER STRAIN.
Hasil dari penggunaan berlebihan otot dapat berasal dari duduk di meja atau komputer terlalu lama. Rasa sakit leher Anda dapat mulai mengalami batang dari ketegangan otot dan ketegangan yang disebabkan oleh duduk untuk jangka waktu yang panjang. Ketika duduk di meja, kemungkinan Anda akan membungkuk. Postur ini, yang disebut “derek leher” strain vertebra serviks yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan permanen. Postur yang buruk dapat disebabkan karena gerakan mengendur saat bahu dan otot punggung Anda bekerja terlalu keras.

8. INFLEKSIBILITAS SPINAL.
Ketika melibatkan tubuh kita secara aktif, cakram lunak antara tulang belakang kita akan mengembang dan berkontraksi bertindak sebagai peredam kejut, yang juga membantu dalam memasok cakram nutrisi penting, darah segar, dan oksigen. Disk bisa tidak seimbang ketika duduk untuk jangka waktu yang lama. Ketika disk ini tidak seimbang, mereka menjadi kekurangan nutrisi penting ini. Kolagen yang membantu mendukung tulang belakang juga dapat mengeras di sekitar tendon dan ligamen yang membatasi fleksibilitas di punggung Anda yang juga dapat menyebabkan punggung Anda kaku.

9. KERUSAKAN DISK.
Selain dari gerakan terbatas yang merampas disk kita dari nutrisi yang disebutkan di atas, individu yang duduk untuk waktu yang lama juga berisiko lebih tinggi menderita sakit lumbal hernia. Ini karena tulang punggung Anda berada di bawah tekanan berat ketika duduk saat berat badan tidak merata. Kelly McGonial, Ph.D. menyatakan, “Ketika Anda duduk, Anda mengubah kurva alami tulang belakang, yang berarti otot punggung Anda harus melakukan sesuatu untuk menahan punggung Anda dalam bentuk karena Anda tidak lagi menggunakan lekukan alami dari tulang belakang untuk mengangkat diri Anda melawan gravitasi . ”

Baca juga:  Mengembalikan Kejayaan Indonesia (Make Indonesia Great Again)

10. KINERJA OTAK.
Tidak mengherankan bahwa ketika Anda stasioner untuk jumlah waktu yang berlebih, semuanya melambat. Ini tidak terkecuali untuk fungsi otak kita ! Semakin kita bergerak, semakin banyak darah segar dan oksigen yang dipompa ke otak kita, dan pada tingkat yang jauh lebih cepat, yang meningkatkan pelepasan keseluruhan dari produktivitas dan bahan kimia yang dapat meningkatkan suasana hati.

11. DEGENERASI MUSIK.
Abs: Kecuali Anda melibatkan inti Anda saat Anda duduk, otot perut Anda cenderung longgar. Tidak seperti ketika kita berdiri tegak dan berada dalam posisi berjalan dan otot perut kita membuat kita tetap tegak.

Pinggul: Jika Anda ingin memperbaiki fleksibilitas Anda, saya punya berita buruk untuk Anda yang terlalu banyak minum — karena duduk sebenarnya bisa memperpendek (dan mengencangkan) fleksor pinggul Anda. Karena orang yang duduk jarang memperpanjang fleksor pinggul mereka, ini membatasi rentang gerak dan panjang langkah. Latihan seperti jongkok dalam, pemijatan, dan ekstensi panggul berdiri dapat sangat membantu untuk mencegah otot Anda memendek.

Kaki: Ketika kaki lemah dan lemas, seiring waktu ini dapat mengakibatkan sejumlah masalah biomekanik di dalam tubuh. Ini dapat berupa pengurangan stabilitas, keseimbangan yang buruk, dan peningkatan risiko cedera secara keseluruhan. Pelemahan kaki Anda juga dapat menyebabkan peningkatan risiko patah tulang.

BAGAIMANA CARA MENGAMBIL STAND UNTUK KESEHATAN ANDA

Untuk mengubah kebiasaan tak berdosa, kita telah menemukan diri kita terbentuk yang mengakibatkan tubuh kita memburuk, ada perubahan yang dapat Anda lakukan. Bekerja lebih banyak gerakan ke hari Anda: Berdiri dan lakukan peregangan setiap setengah jam atau lebih. Sentuh jari-jari kaki Anda. Berjalan-jalanlah di kantor, berdiri di meja Anda untuk sebagian dari hari, atau lihat tentang mendapatkan meja yang menimbulkan jika Anda tidak dapat membuat sendiri. Berlatih yoga, atau menjadi sadar untuk berdiri tegak sambil bekerja mempertahankan postur lurus sangat bermanfaat. Semua hal ini dapat membantu menghentikan efek negatif dari duduk tanpa gangguan dan menjaga kesehatan anda di jalan menuju kesehatan yang baik.

Tidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

 

(Visited 39 times, 1 visits today)

Dee Sagita

leave a comment

Create Account



Log In Your Account