Lebih baik kehilangan Jokowi ketimbang kehilangan Bangsa ini

Lebih baik kehilangan Jokowi ketimbang kehilangan Bangsa ini

Lebih baik kehilangan Jokowi ketimbang kehilangan Bangsa ini

gambar adalah ilustrasi

*LEBIH BAIK KEHILANGAN JOKOWI KETIMBANG KEHILANGAN BANGSA INI*

Oleh : Nasrudin Joha

Ingat, yang saya kritik itu Jokowi dari aspek dan kapasitasnya sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan, bukan secara pribadi. Atas kapasitas pemimpin itulah, Jokowi memiliki wewenang kebijakan, memerintah dan melarang rakyat, membuat aturan yang mengikat bagi publik.

Terkait pribadinya, saya tidak mau kritik karena tidak ada korelasinya dengan nasib umat. Tentang Jokowi orang solo, awalnya tukang kayu, punya silsilah keluarga yang diduga terkait dengan isu sensitif PKI, dll. Tidak penting, itu soal pribadi, terserah saja.

Kenapa Jokowi wajib dikritik ? Karena kerusakan yang ditimbulkan Jokowi tidak saja berimbas kepada 1-2 orang, tapi berimbas kepada lebih dari 200 juta penduduk negeri ini. Upaya mengkritik Jokowi, menjauhkannya dari kekuasaan untuk periode berikutnya, adalah ikhtiar maksimal untuk menyelamatkan bangsa ini.

Saya, lebih baik kehilangan Jokowi daripada kehilangan bangsa ini. Sebab, jika Jokowi dipertahankan dan dibuatkan terus memimpin, justru bangsa ini yang terancam bubar. Jika Jokowi tidak memimpin, masih banyak putra terbaik bangsa ini yang mampu memperbaiki kondisi negeri.

Baca juga:  Jalan Tol VI: Sosrobahu yang Berarti Seribu Pundak

Jadi, tidak pro Jokowi bukan berarti anti NKRI. Atau sebaliknya, yang dukung Jokowi berarti loyal terhadap bangsa. Justru yang masih pro Jokowi, membiarkan kejahilan terus menguasai negeri ini, itulah yang merusak bangsa, berpotensi merusak eksistensi NKRI.

Coba perhatikan, prestasi apa yang ditorehkan Jokowi semasa kepemimpinannya: korupsi kian akut, hutang menggunung, BUMN di Lego, pekerja aseng menggeruduk, kriminalisasi ulama, kriminalisasi ajaran dan simbol Islam, SDA makin dijarah asing, perseteruan antar elemen anak bangsa, ancaman disintegrasi Papua makin membahayakan, kepercayaan pada penegak hukum hancur, hukum tebang pilih, BBM naik, listrik naik, pengangguran naik, kemiskinan naik, sembako naik, dan sesterusnya.

Jadi mari kita objektif saja, pilih melanggengkan Jokowi atau melanggengkan bangsa ini ? Pilih melepaskan Jokowi atau bangsa ini ? Pilih Jokowi kehilangan kekuasaan atau kita kehilangan kedaulatan ?

Saya tentu saja, lebih baik kehilangan Jokowi daripada bangsa ini. Jika Jokowi tidak berkuasa, menjadi rakyat biasa, itu juga lebih baik bagi Jokowi. Pasti, Nasrudin Joha akan berhenti mengkritik Jokowi. Sebab, apa faedahnya mengkritik rakyat biasa ?

Baca juga:  Audrey, Apa Yang Harus Kami Lakukan Untukmu?

Kehilangan Jokowi, tidak menyebabkan rakyat ini mati. Tapi, jika rakyat kehilangan bangsa, kehilangan martabat dan kedaulatan, mau Kemana muka ini disembunyikan ? Apa iya, kita sanggup hidup tanpa harga diri dan kehormatan ?

Kepada Pak Jokowi, sudahlah berhenti. Anda tidak cakap mengelola negeri ini, jika diteruskan Anda akan tambah banyak dosa. Di akherat, kelak kekuasaan Anda akan menjadi sesalan.

Biarlah, Anda menepi dan putra terbaik bangsa lainnya sanggup memperbaiki apa yang telah Anda rusak. Kami umat Islam sanggup memaafkan dan siap untuk rekonsiliasi, syaratnya menyingkirlah dari kekuasaan. Jika tidak, kami umat Islam yang akan paksa Anda menjauh dari kekusaan karena itu berbahaya bagi masa depan umat.

Sekali lagi, kami lebih baik kehilangan Jokowi ketimbang kami kehilangan bangsa ini. [].

https://sunan.id/11/12/2018/%EF%BB%BFlebih-baik-kehilangan-jokowi-ketimbang-kehilangan-bangsa-ini/

(Visited 1.371 times, 1 visits today)

Dee Sagita

comments
  • Karena saya share tulisan NJ dan merasa perlu meneruskannya, ada yang bertanya ke NJoha, melalui sini semoga sampai ke beliau. Terima kasih

    Jus Kolopits bertanya :
    Selamat siang pa Nasrudin Joha
    Terimakasih atas kritikan ” Lebih baik kehilangan Jokowi drpd kehilangan NKRI”
    Sy mencoba NETRAL dalam hal ini
    Cuma Pertanyaan saya
    Apakah jika kita pilih Prabowi, segala yg bapa katakan diatas tidak akan terjadi?
    Apa bapa bisa menjamin kalau Jokowi digantikan, NKRI ini akan lebih baik dan lebih Sejahtera untuk Masyarakat Indonesia?
    Apakah anda bisa menjamin andai Pesaing Jokowi yg terpilih, semua yg anda takutkan TIDAK AKAN TERJADI?
    bagaimana jikalau akn jadi LEBIH BURUK lagi?
    Kenapa sy bertanya ini, karna Kami adalah salah satu Korban pelanggaran dan pemfitnahan dari pesaing Jokowi,
    Dalam hal ini, kamipun belum tentu akan memilih Jokowi lho

    Pusing euyyyy lihat isinya grup, hanya untuk pemenangan masing2 Capres
    Yg lapar perut warga pak
    Yg sakit juga rakyat kecil
    Belum tentu yg diatas mau nelihat kebawah tuh
    Maaf kl kurang berkenan apa yg saya tulis, tp bukti sdh kita lihat sama2
    Jokowi bukanlah yg terbaik memang, masih banyak kekurangannya
    Tetapi calon yg baru, kita lebih tidak tau lagi, apa lebih baik atau lebih buruk
    JUJUR, KAMI SEKELUARGA TIDAK MASUK DALAM DAFTAR pemilih untuk 17 April mendatang
    Jd kami tidak akan mrmilih siapa3, Titik

  • leave a comment

    Create Account



    Log In Your Account