Macan Padi berkolaborasi dengan BSMI mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan & Gerakan EMAS 

Macan Padi berkolaborasi dengan BSMI mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan & Gerakan EMAS 

Macan Padi berkolaborasi dengan BSMI mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan & Gerakan EMAS 

Hari ini, Sabtu 17 November 2018, Macan Padi berkolaborasi dengan BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia) mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pinggiran dan sekaligus melakukan kegiatan program EMAS (Emak Anak Minum Susu) yang digaungkan paslon 02.

Dua dokter dan relawan medis dari BSMI bersama dengan pengurus Macan Padi Pusat dan Korwil Bogor Kota terlihat sibuk melayani masyarakat yang hadir sejak pagi.

Hampir semua masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan serta pembagian susu UHT, adalah ibu ibu lansia dan ibu ibu dengan anak balita.  Terlihat juga beberapa bapak bapak lansia yang hadir hari ini.

“Kegiatan pelayanan kesehatan dan pembagian susu UHT untuk emak dan anak ini adalah bentuk kerja nyata yang bisa dilakukan Macan Padi dan bersinergi dengan organisasi atau kelompok relawan lain.  Macan Padi selaku kelompok relawan pendukung Prabowo Sandi selalu membuka pintu selebar lebarnya untuk bisa bersinergi melakukan kegiatan kemasyarakatan dengan kelompok relawan lain”, tutur Mak Tanty,  Ketua Macan Padi.

Baca juga:  Para Cebong Selalu Mempermalukan Dirinya Sendiri, Kali ini Diacara Rembuk Aktivis '98

Salah seorang penerima bantuan kesehatan,  Ibu Hajah Asiah berusia 81 tahun,  mengatakan bahwa kegiatan kegiatan sosial seperti yang dilakukan Macan Padi dan BSMI seperti ini sangat membantu masyarakat yang tinggal di pinggiran dan hidup dalam kondisi ekonomi yang kekurangan.

Masyarakat yang datang,  diperiksa tekanan darah kemudian bertemu dengan dokter untuk dilakukan pemeriksaan sesuai keluhan.  Selanjutnya, dokter memberikan resep yang bisa diambil ditempat dan disediakan oleh tim BSMI.

Sebelum pulang, masyarakat yang hadir menerima bingkisan makanan sehat dan susu  UHT untuk emak dan anak.

Total kurang lebih 100 masyarakat termasuk anak anak hadir dan menerima pelayanan kesehatan hari ini.  Lokasi kegiatan mengambil tempat di rumah salah satu tokoh senior di lingkungan Tanah Baru,  Bogor.

Baca juga:  Menelanjangi Jokowi di Panggung KPU

Selanjutnya Macan Padi berharap makin banyak kerjasama kerjasama yang bisa dilakukan dengan kelompok relawan lain agar makin banyak masyarakat pinggiran yang menerima  bantuan mengingat kehidupan yang sulit di jaman sekarang.

(Visited 79 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account