Berawal Dari Keprihatinan Maraknya Oli Palsu, Netizen ini Menciptakan Kompor Jet Oli Bekas

Berawal Dari Keprihatinan Maraknya Oli Palsu, Netizen ini Menciptakan Kompor Jet Oli Bekas

Berawal Dari Keprihatinan Maraknya Oli Palsu, Netizen ini Menciptakan Kompor Jet Oli Bekas

Oli bekas yang dihasilkan dari pembuangan motor dan mobil merupakan limbah yang tidak lagi terpakai. Ditangan orang-orang yang memanfaatkan keuntungan dengan merugikan orang lain, limbah oli bekas ini biasanya diolah lagi menjadi oli palsu untuk kemudian dijual lagi kepada konsumen dengan keuntungan berlipat.

Ditangan seorang Netizen bernama Amrullah (43 tahun), keprihatinannya terhadap limbah Oli dan maraknya Oli palsu dijadikan sesuatu yang bermanfaat dengan menciptakan sebuah kompor berbahan dasar Oli bekas.

Lewat akun twitternya @amrullah_sk mengunggah video bagaimana cara kerja kompor yang dinamakannya Kompor Jet Oli Bekas. Aplikasi kompor Jet Oli Bekas yang diunggah memperlihatkan api yang cukup besar yang dihasilkan yang tentu saja bisa dimanfaatkan bukan hanya untuk penggunaan rumah tangga, tetapi juga untuk industri ringan dan menengah.

Baca juga:  Ketika Ruhut "DITEMPELENG" Yunarto

Biaya pembuatan Kompor Jet Oli Bekas ini menurut Amrullah relatif murah. Dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti pipa 2″, pipa 4″, besi plat dan sebuah kipas blower berkekuatan ringan, biaya yang dibutuhkan tidak lebih dari 1 juta rupiah.

Dengan menggunakan Oli Bekas yang bisa dibeli dengan harga yang sangat murah; kurang lebih sekitar Rp. 2000 perliter, maka kompor ini bisa digunakan selama 2 jam dengan kondisi api sedang. Harga yang sangat murah dibandingkan penggunaan energi lain.

Anda berminat untuk mengaplikasikan kompor yang bisa dibilang ramah lingkungan dan hemat energi ini? Silakan hubungi Amrullah diakun twitternya. Amrullah sangat terbuka bagi yang ingin informasi mengenai kompor Jet Oli Bekas Karyanya.

Baca juga:  Mengembalikan Kejayaan Indonesia (Make Indonesia Great Again)

Berikut Video dari Kompor Jet Oli Bekas yang sempat diunggah diakun twitternya @amrullah_sk. Bagaimana menurut kalian?

(Visited 226 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account