Anak Rohis dan Anak Hijrah

Anak Rohis dan Anak Hijrah

Anak Rohis dan Anak Hijrah

Oleh : Ustadz Felix Siauw

Mana yang lebih baik? Seorang yang dari dulu baik, tipikal anak rohislah. Atau anak bandel yang hijrah? Ya ini sama aja kayak debat pengguna iOS sama android

Semua punya pro-con, tipe anak rohis punya keunggulan lebih dulu belajar Islam, hatinya bersih, alim, tau lebih banyak dan koneksinya lebih luas

Tapi tipe anak hijrah juga punya kelebihan, lebih tau maksiat jadi lebih mudah ngomong ke anak-anak yang masih bandel, dia tau modus orang bandel

Yang tipe rohis bisa bilang ke orang lebih fasih, dalil jelas dia lebih paham, karakter jangan ditanya, udah jadi deh, nikahnya juga biasanya lebih cepet

Tapi tipe hijrah bisa bilang sama orang, “Gue aja mau hijrah, lu baru mau mulai maksiat? Telat!”. Karena dia punya pengalaman, dia layak bicara

Baca juga:  World Globalist Conspricacy

Orang yang dulu bandel lalu hijrah, bisa jadi Allah memang jadikan dia sebagai penguat Islam dengan ilmu bandelnya itu, yang nggak ada di dunia anak rohis

Jadi jangan kecil hati, sebab bukan berarti belakangan belajar lantas nggak bisa duluan finish. Justru yang hijrah ini kadang memecah kebuntuan yang ada

Itulah Rasul bilang, “Yang terbaik di antara kalian pada masa jahiliyah adalah yang terbaik dalam Islam jika dia itu fakih dalam agama Islam”, begitu

Kalau kita pernah salah, jadikan salah kita itu pengingat bagi yang lain. Kalau kita pernah berdosa, jadikan itu agar orang lain nggak ulangi yang kita lakukan

Nggak ada yang telat, nggak ada yang sia-sia, selama di jalan Allah, yang hijrah belakangan bisa jadi lebih keren daripada yang dari dulu tipikal rohis

Baca juga:  Heran, masak mengelola negara seperti ini caranya?

Apalagi kalau yang tipikal rohis kerjasama mutualisme sama anak hijrah, beh, greget deh, selesai semua dunia perdakwahan. Gak percaya? Cobain deh

Colek semua anak rohis dan anak hijrah.. Dan abaikan perut saya yang tak terkondisi, itu hanya ketidakcakapan yang motret aja 🤣🤣🤣, yakinlah

#felixsiauw #hijrah #radikalisromantis #rohis #yukngaji

In frame: @hidayatarifian @hawaariyyun @weemaraditya

(Visited 170 times, 1 visits today)

Dee Sagita

leave a comment

Create Account



Log In Your Account