[TOLONG FOKUS] Korban Gempa Palu: Kami Disini Menderita, Kalian Malah Sibuk Berdebat soal Penjarahan

[TOLONG FOKUS] Korban Gempa Palu: Kami Disini Menderita, Kalian Malah Sibuk Berdebat soal Penjarahan

[TOLONG FOKUS] Korban Gempa Palu: Kami Disini Menderita, Kalian Malah Sibuk Berdebat soal Penjarahan

Bencana Gempa Bumi di Palu harusnya menjadi keprihatinan kita bersama. Kejadian demi kejadian yang dialami warga Palu secara umum ternyata lebih memprihatinkan dari yang kita dengar dipermukaan.

Pemerintah dirasa lamban dalam bertindak dan meminimalisir dampak bencana yang terjadi. Alih-alih mengurangi penderitaan masyarakat Palu, pemerintah malah membuat berbagai blunder yang menjadikan penyelesaian tragedi bencana kehilangan fokus pada berbagai penderitaan masyarakat pasca bencana.

Penjarahan yang dilakukan sebenarnya cuma secuil dari episode yang mungkin cuma sebagai bumbu dalam sebuah drama. Tapi ia mampu menjadi cerita utama yang menutupi kisah besar lainnya. Sayangnya kita malah ikut terhenyak dengan hal itu.

Padahal seperti dikabarkan masyarakat disana sudah beberapa hari mereka tidak mendapat suplay makanan. Sudah tidak ada pula persediaan yang bisa dimakan. Begitu pula air bersih yang dibutuhkan sudah tidak ada. Beberapa penyakit dan gatal-gatal sudah mulai menjangkiti sebagian warga.

Maka mari kita fokus pada apa yang harus diselesaikan dan secepatnya memberikan bantuan. Kerjasama semua pihak rasanya sangat dibutuhkan agar tidak lagi ada jatuh korban atau korban susulan pasca bencana seperti kelaparan, kedinginan dan berbagai penyakit akibat kebutuhan air bersih tidak terpenuhi.

Jerami akan posting keluhan seorang Netizen korban gempa Palu sebagai bahan renungan bagi semua pihak;

Berita penjarahan konon malah tidak bisa dipastikan entah orang Palu atau bukan. Yang jelas bantuan sudah dicegat dari luar kota. Sementara di dalam kota Palu sendiri masyarakat lokal nyatanya masih kental sebagai “orang Indonesia” yang saling tolong menolong diantara sesama mereka.

Baca juga:  Ini Info KPU Seputar Pemilihan Tanggal 27 juni 2018

Berhentilah menghujat masyarakat Palu yang saat ini mereka sendiri dalam posisi sulit dan mengalami nasib yang tragis…

(DU/ jerami)

 

(Visited 88 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account