BARU KALI INI ada Wakil Rakyat Sekelas BUDIMAN SUDJATMIKO Yang Suruh Mentri Tidak Boleh Rajin

Nasional Politik
Spread the love

“Ya kita semua tahu sih kualitas wakil rakyat di DPR, tak semua baik. Tapi (mohon koreksi jika salah) rasanya, BARU KALI INI ada wakil rakyat yang menyarankan kepada Menteri dari Kementerian Teknis untuk jangan terlalu rajin, hanya karena ‘supaya hasil kerja gak diklaim’.” Celoteh Elisa Sutanudjaja dalam kicauannya di Twitter.


Elisa mengkritisi ciutan Budiman Sudjatmiko dalam akun pribadinya yang mengatakan, “Jgn terlalu rajin mberesin Jakarta, pak Basuki. Nanti bapak yg kerja, hasilnya diklaim oleh pembual2 itu.” Sebuah kicauan seorang anggota DPR yang kehilangan kelasnya.


Budiman seolah tidak mengerti bahwa Ada jalan-jalan di Jakarta berstatus JALAN NASIONAL yang jadi tanggungjawab dan kewajiban KemenPU juga.

Elisa memberi contoh betapa indahnya kloset di rusunawa pasca penggusuran paksa. Rusunawa Jatinegara Barat dan Rawa Bebek tersebut dibangun KemenPU! Begitu pula 13 sungai yang lewat Jakarta saja ada yang jadi tanggung jawab KemenPU (Ditjen Sumber Daya Air dan BBSCC). Hingga Perawatan jalan layang tertentu di Jakarta yang jadi tanggung jawab Ditjen Bina Marga KemenPU! Demikian pula halnya KemenPU juga yang diperintahkan Presiden untuk bertanggungjawab soal infrastruktur Asian Games di Jakarta, mulai dari urusan venue hingga Wisma Atlet.

Elisa menghimbau sebagai wakil rakyat Budiman harusnya dorong agar KemenPU dan Pemprov DKI serta Bodetabekpunjur bersinergi lebih baik utk menyelesaikan banyak masalah megapolitan. Dari soal manajemen DAS, jaringan jalan hingga pertahanan pesisir. Bukan malah diminta ‘jangan terlalu rajin’.

Elisapun menyesalkan pernyataan Budiman yang demi alasan ‘supaya tidak diklaim hasil kerjanya di Jakarta’, seorang wakil rakyat memberikan saran pada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar jangan terlalu rajin dalam mengerjakan tanggung jawab dan kewajiban Kementerian.

 

 

(Visited 555 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Specify Google Client ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Google Login to work

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *