Bekasi Islamic World; Ide Besar Nur Supriyanto – Firdaus untuk BEKASI

Bekasi Islamic World; Ide Besar Nur Supriyanto – Firdaus untuk BEKASI

Bekasi Islamic World; Ide Besar Nur Supriyanto – Firdaus untuk BEKASI

Saya tertegun membaca sebuah status dari “wall” nya Enjang Anwar Sanusi. Ternyata Bekasi minim Destinasi Wisata! Wilayah yang menaungi Penduduk yang saat ini lebih dari 2,2 juta jiwa yang tersebar di 12 kecamatan, yaitu Kecamatan Pondok Gede, Jati Sampurna, Jati Asih, Bantar Gebang, Bekasi Timur, Rawa Lumbu, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Medan Satria, Bekasi Utara, Mustika Jaya, Pondok Melati.

Kota Bekasi memiliki luas wilayah sekitar 210,49 km2, dengan batas wilayah Kota Bekasi Sebelah Utara : Kabupaten Bekasi, Sebelah Selatan : Kabupaten Bogor dan Kota Depok, Sebelah Barat : Provinsi DKI Jakarta dan Sebelah Timur : Kabupaten Bekasi.

Dari total luas wilayahnya, lebih dari 50% sudah menjadi kawasan efektif perkotaan dengan 90% kawasan perumahan, 4% kawasan industri, 3% kawasan perdagangan, dan sisanya untuk bangunan lainnya.

Bekasi selama ini terkesan hanya sebagai bagian dari pelengkap kebutuhan Kota Jakarta. Pembangunannya pun cenderung untuk mendukung pergerakan kehidupan Jakarta.

Ide Besar Nur Supriyanto dan Firdaus, yang merupakan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018-2024 yang dituangkan dalam programnya “Bekasi Islamic World” merupakan idea gagasan yang pertama kali ada dalam catatan sejarah di Indonesia, ciri khas orang besar selalu memiliki gagasan besar.

Dengan terciptanya “Bekasi Islamic World” maka akan tercipta multi efect dari beragam dimensi bila destinasi ini terwujud, dari sisi ekonomi diasumsikan dapat menyerap tenaga kerja baru produktif mencapai 200.000 jiwa. Sungguh luar biasa.

Baca juga:  Soal Mahar Politik yang Dipermasalahkan La Nyalla, Ini Klarifikasi Gerindra yang Juga Dibenarkan Ridwan Kamil

Dimana data pengangguran terbuka warga kota Bekasi telah mencapai 112.000 jiwa melihat Bekasi Dalam Angka 2017. Dan tentu setiap tahun akan terus bertambah pengangguran di kota Bekasi bila tidak ada solusi untuk mengurai dan menyelesaikan persoalan tersebut.

Bekasi Islamic World bukan saja menyerap tenaga kerja baru mencapai 200.000 dapat mengatasi pengangguran 112.000, tapi juga akan tersisa 88.000 lowongan kerja baru untuk masyarakat diluar kota Bekasi. Kota yang akan memancarkan keberkahan untuk sekelilingnya.

Berikut tulisan Enjang Anwar Sanusi di Sosial Media;

Kota Bekasi Darurat Destinasi Wisata

Dalam sesi debat publik calon walikota Bekasi, Rabu (20/6/2018) malam di Metro TV, ada sesi pertanyaan cepat yang ditanyakan pembawa acara Zilvia Iskandar kepada masing-masing kandidat.

Saya sedikit mengernyitkan dahi ketika sesi calon walikota nomor urut satu Rahmat Effendi mendapatkan giliran.

Zilvia Iskandar menanyakan sesuatu yang seharusnya tidak ditanyakan kepada calon walikota Bekasi tetapi pertanyaan itu lebih tepat ditanyakan kepada Bupati Kabupaten Bekasi.

“Taman Buaya Indonesia?” tanya Silvia.”

Rahmat Effendi atau Bang Pepen sempat tertegun beberapa saat. Bisa jadi dia juga sempat bingung sebelum terlontar jawab, “sejuk dan indah.”

Mbak Silvia dan kru Metro TV yang terhormat, letak Taman Buaya Indonesia itu bukan di Kota Bekasi tetapi di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, Sukaragam Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi.

Bisa jadi pihak tim produksi Metro TV agak kesulitan saat mencari destinasi wisata di Kota Bekasi. Lalu mencari via mesin google dan ketemulah Taman Buaya Indonesia.

Atas kenyataan ini, benarlah kiranya bahwa Kota Bekasi yang kita cintai ini kekurangan destinasi wisata. Tidak memiliki pantai dan tak ada pula wisata pegunungan.

Yang ada adalah Mall dan perhotelan yang terus tumbuh.

Maka, ide kreatif calon walikota Nur Supriyanto untuk membuat destinasi wisata Bekasi Islamic World tepat sekali untuk menutupi kekurangan itu.

Jika itu terwujud, saya yakin bukan saja orang Kota Bekasi yang akan berkunjung, tetapi juga masyarakat dari kota dan kabupaten lain.

#SayaPilihNurSupriyantoUntukBekasi

Enjang Anwar Sanusi

(Visited 128 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account