Setelah Digeruduk Banteng, Radar Bogor Merubah Judul dari “Ongkang-ongkang Kaki” jadi “Tidak Ambil Gaji”

Setelah Digeruduk Banteng, Radar Bogor Merubah Judul dari “Ongkang-ongkang Kaki” jadi “Tidak Ambil Gaji”

Setelah Digeruduk Banteng, Radar Bogor Merubah Judul dari “Ongkang-ongkang Kaki” jadi “Tidak Ambil Gaji”

Mirisnya jika kekuatan politik dan dipadukan dengan kekuatan penggerakan massa masih saja dilakukan dan berhasil mengekang kebebasan pers yang sejak lama diperjuangkan.

Seperti diketahui, Massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggeruduk kantor redaksi harian Radar Bogor, Rabu 30 Mei 2018, sekitar pukul 16.00 WIB.

Adalah Pemberitaan Radar Bogor di halaman utama yang berjudul “Ongkang-ongkang Kaki Dapat Rp. 112 juta” yang menyulut kemarahan massa PDIP tersebut. Headline tersebut dimuat pada Rabu, 30 Mei 2018. Dalam berita tersebut juga terpampang tujuh pejabat negara dengan latar uang kertas lima puluh ribuan, dua puluh ribuan dan sepuluh ribuan.

Pemberitaan tentang besaran gaji Ketua Dewan Pengarah BPIP (Badan Pembinaan Ideolgi Pancasila) itu beberapa hari ini memang menjadi polemik, yang disebabkan besaran yang dirasa terlalu mewah. Sementara beberapa pihak menilai sangat tidak pantas disaat kondisi ekonomi yang lesu dan hutang yang bertumpuk.

Baca juga:  MENANTI POLISI MENANGKAP MOELDOKO

Akibat kedatangan massa yang merupakan kader dan simpatisan PDIP ke kantor Redaksi Radar Bogor yang keberatan dengan penggunaan kata gaji tersebut mengakibatkan suasana yang mencekam. Untuk meredakan, akhirnya pihak Radar Bogor mengajak perwakilan massa untuk bermusyawarah di ruang rapat redaksi. Dalam forum itu, delapan orang perwakilan PDIP berdiskusi dengan pihak Radar Bogor.

Hari ini, Kamis 31 Mei 2018 Radar Bogor akhirnya menurunkan Headline dihalaman utamanya pemberitaan yang lebih soft. Pemberitaan tentang Ketua Dewan Pengarah Megawati itu kali ini terlihat lebih ramah dan bersahabat. Headline yang berjudul “Megawati Tidak Ambil Gaji BPIP” tampaknya sebagai usaha meredakan suasana akibat pemberitaan sebelumnya.

 

(Visited 237 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account