Kenyataan Pahit yang Harus DIAKUI! Bagaimanapun Royson Jordany Tjahja Menang!!!

Kenyataan Pahit yang Harus DIAKUI! Bagaimanapun Royson Jordany Tjahja Menang!!!

Kenyataan Pahit yang Harus DIAKUI! Bagaimanapun Royson Jordany Tjahja Menang!!!

Ah, saya jadi ingat perkataan anak itu. Itupun jika memang lebih pantas disebut anak. Diakhir Video yang ia dan teman-temannya rekam, ia mengucapkan dengan lantang, “PRESIDEN, gua tantang lo cari gua dalam 24 jam, lu nggak temuin gua, gua yang menang…”

Kalau saya jadi Royson, mungkin saya gak akan berani upload video seperti itu. Kalaupun terlanjur upload video itu, detik demi detik selanjutnya adalah horor menakutkan yang saya lewati. Kekhawatiran didetik-detik yang menegangkan itu bakal ada ketukan dari pintu; Tok… Tok… Tok…! Dan pasukan khusus dengan senjata komplit yang sudah mengepung rumah dari segala arah…

Saya penasaran apa yang dirasakan Royson selama 24 jam setelah entah ia atau teman-temannya mengupload video tersebut. Yang pasti saya tidak lihat roman ketakutan dari wajahnya ketika berita setelahnya ia dinyatakan menyerahkan diri.

Disini saja, kita bisa bilang perhitungan Royson ternyata benar. Dalam 24 jam ia telah menang! Ia telah menang karena setelah 24 jam polisi tidak berhasil menemukannya. Bahkan Royson seperti sudah sangat yakin bahwa tidak akan ada yang mencari dia dalam 24 jam. Jikapun berita setelahnya ia ada dikantor polisi, banyak berita menyebutkan karena ia menyerahkan diri.

Royson telah berhasil menunjukkan superioritasnya. Ia tidak hanya menang dalam “taruhan” 24 jam tersebut. Lebih dari itu, 24 jam demi 24 jam berikutnya adalah kemenangan telak buatnya.

Baca juga:  Guru Besar Universitas Gajah Mada: UUD Hasil Amandemen Inkonsisten Inkoheren!

24 jam demi 24 jam selanjutnya hal yang berlaku sewajarnya harusnya Royson muncul di headline-headline dengan konferensi pers yang heboh. Bodiguard dari Detasemen Khusus dikanan-kiri, Royson yang ketakutan setengah mati, dan keterangan Humas yang geram dengan kelakuan penghinaan terhadap Jokowi.

24 jam demi 24 jam berikutnya headline-headline diisi dengan wawancara penyesalan dari balik jeruji penjara, wawancara dengan Royson yang menangis menyesali perbuatannya. Dan diujung episode panjang sidang adalah keputusan yang akhirnya bakal melegakan kita semua!

Ternyata tidak! Disini, Royson membuktikan dia Menang lagi kali ini!

Royson berhasil mengacak-acak ruang publik untuk membicarakannya, mungkin untuk ia tonton sambil menikmati seteguk kopi. Dibiarkannya pro dan kontra bermain tanpa ia perlu mengkhawatirkan siapa yang bakal menang dan kalah dalam beropini. Karena sepertinya ia tahu, dalam 24 jam berikutnya ia bisa kembali menantang siapapun.

Bagaimana tidak? Ia telah berhasil mengacak-acak opini publik dan logika-logika yang seharusnya. Mengancam seorang Kepala Negara untuk dipasung, disebut sebagai kacung. Kepalanya bakal ditembak, rumahnya bakal dibakar. Logika dan opini yang harusnya satu suara, no excuse; bahkan seharusnya tidak ada satu pihakpun berani membela orang seperti ini. Walau untuk sekedar membela bahwa ia adalah seorang anak kecil!

Sedari awal Royson lah Sutradaranya, dan kita-kita adalah orang-orang yang sudah ia perhitungkan sebagai aktor antagonis dan protagonis. Sebagai sutradara, Royson tau benar kapan saatnya adegan harus di cut, kapan saatnya camera roll action...

Hei, ada kepala negara yang mau diancam ditembak oleh orang ini! Dan kita-kita ini hanya dia lihat seperti ibu-ibu rumpi yang ngegosip pagi-pagi sambil belanja sayur. Kita dibuat sibuk untuk bicara soal umur, kita dibuat sibuk untuk ngegosip soal sebutan yang pantas sebagai anak atau pemuda. Kita digiring untuk bicara soal dimana dia sekolah dan kapan dia lulus. Kita juga dibiarkan penasaran dengan dimana dia sebenarnya ditahan. Hebat kan?

Baca juga:  Soal Penggrebekan Narkoba di Pondok Gede yang Berujung Penahanan Anggota FPI; Ini Press Release FPI

Jadi ini memang kenyataan pahit yang Harus DIAKUI!

Bagaimanapun… Royson Jordany Tjahja Menang!!!

(DU/jerami)

 

(Visited 2.325 times, 1 visits today)

admin

comments

leave a comment

Create Account



Log In Your Account