Ingin Awet Muda ? Begini Caranya

Ingin Awet Muda ? Begini Caranya

Ingin Awet Muda ? Begini Caranya

Setiap pasangan yang telah menikah dianjurkan tidak malas untuk bercinta. Terlepas dari fungsi reproduksi, hubungan seksual bisa memperkuat ikatan batin antar pasangan.

Dilansir Boldsky, Senin(28/5/2018), selama hubungan seksual, sejumlah hormon yang sehat, seperti endorfin dan serotonin, dilepaskan di dalam tubuh. Fungsinya dapat meningkatkan kekebalan Anda, mengobati depresi, menurunkan berat badan, mengurangi stres, meningkatkan kesehatan kulit, hingga melawan penuaan dini.

Para peneliti mengungkap, bila seseorang rutin bercinta paling tidak 2-4 kali dalam seminggu, bisa melawan proses penuaan sel dalam tubuh. Terlebih, melihat tanda-tandanya ialah rambut ubanan, kulit keriput, garis-garis halus pada kulit, hingga kulit kendur.

Seiring usia bertambah, sel-sel tubuh mulai merosot pada usia yang cepat. Mungkin pada sekira usia 30 tahunan Anda sudah merasakannya. Pada beberapa orang, penuaan dini terjadi jika mereka menjalani gaya hidup yang tidak sehat, diet yang buruk, kurang olahraga, stres berlebihan, dan lainnya.

Baca juga:  5 Header & 3 Slider Options

Dalam kasus seperti itu, mereka mulai mengalami tanda-tanda penuaan pada usia sangat muda. Karenanya, selain menjalani gaya hidup sehat, Anda juga dituntut aktif berhubungan seks.

Studi lain dari University of California juga menyebutkan, berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 129 wanita yang melakukan hubungan seks secara teratur, bahwa mereka lebih panjang umur. Studi ini menyebutkan bahwa bercinta dapat mempertahankan panjang telomere atau tutup pelindung yang ditemukan pada DNA manusia, yang bertanggung jawab untuk penuaan dan rentang hidup. Sehingga, risiko penuaan dini sangat kecil kejadiannya.

Biasanya, telomere memendek saat usia bertambah karena berbagai faktor gaya hidup. Tetapi hubungan seksual dapat menjaga keuntungan awet muda dan orang lebih panjang umur.

Baca juga:  DEBAT KE EMPAT "Kita harus jihad melawan kemiskinan"

Terlebih, kebiasaan berhubungan intim juga membuat Anda terasa lebih rileks. Jika seseorang mengalami hal ini tandanya hidup akan bahagia dan orang tidak mudah stres karena sugesti yang baik.

Karenanya, pasangan suami-istri diwajibkan bercinta meski waktunya singkat. Selain dapat menjaga keharmonisan rumah tangga, bercinta membuat hidup seseorang jauh dari masalah yang sangat menyiksa.

(Visited 108 times, 1 visits today)

Dandi Jerami

leave a comment

Create Account



Log In Your Account