Ironis! Dengan Hampir 1 Trilyun Buat Menjamu IMF & WB, #3lauk10ribu Jadi Trending Topic Terkonyol di Akhir Pekan

Ironis! Dengan Hampir 1 Trilyun Buat Menjamu IMF & WB, #3lauk10ribu Jadi Trending Topic Terkonyol di Akhir Pekan

Ironis! Dengan Hampir 1 Trilyun Buat Menjamu IMF & WB, #3lauk10ribu Jadi Trending Topic Terkonyol di Akhir Pekan

Belakangan dunia Sosial Media ricuh dengan rencana pertemuan IMF dan Word Bank di Bali yang nyaris menelan biaya hampir 1 Trilyun rupiah.

Apalagi hal tersebut bertolak belakang dengan pernyataan Jokowi sendiri dalam sebuah kesempatan di Asian African Summit bahwa ketergantungan kepada IMF dan World Bank adalah pandangan usang yang wajib dibuang. Jokowi menambahkan bahwa ia berpendirian, bahwa pengelolaan ekonomi dunia tidak bisa hanya diserahkan kepada ketiga lembaga dunia (IMF, World Bank dan ADB). Menurutnya negara-negara Asia dan Afrika wajib membangun tatanan ekonomi dunia baru yang terbuka bagi kekuatan-kekuatan dunia baru.

Kekesalan Netizen jadi menumpuk saat Hariadhi yang merupakan Die Hard Ahok membuat sebuah kicauan yang mengkritik besaran makanan buka puasa yang diadakan Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang bekerjasama dengan beberapa lembaga kemanusiaan seperti ACT (Aksi Cepat Tanggap) dan Dompet Dhuafa.

Hariadhi yang sebelumnya juga kecele karena mengkritik kebijakan Anies Baswedan yang dipikirnya menghabiskan dana APBD tersebut ternyata belum kapok. Kali ini ia menyerang dengan besaran dana per-Box nasi yang disediakan untuk berbuka tersebut.

Sayangnya, kicauannya yang disertakan hestek #3lauk10ribu itu malah jadi terlihat konyol. Konyol karena banyak Netizen menganggap bahwa sulit untuk mewujudkan, jikapun dipaksa kenyataannya nasi box yang dibayangkan tentu dengan porsi yang bakal jauh berbeda. Konyolnya lagi, Hariadhi bahkan bisa mendapatkan hitungan jika seharusnya 5000 bahkan 3000 pun sebenarnya bisa. Konyol yang lain, ya itu tadi, Ironis sekali dengan jatah menjamu IMF dan World Bank yang bahkan tidak pernah dikritisi oleh Hariadhi.


Beberapa Netizen mengkritik Hariadhi yang seakan lupa untuk memberikan yang terbaik baik saat memberi kaum miskin dan duafa, dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini.


Kritik lain Netizen menganggap kekonyolan Hariadhi sekedar bentul asal mangap untuk menjatuhkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, seperti yang biasa ia lakukan. Apalagi ternyata diakunnya @hariadhi sering memposting makanan mewah dalam porsi besar.


Hestek yang jadi Trending Topic itu ternyata malah viral oleh yang menganggap kiacauan Hariadhi tidak masuk akal. Karena beberapa akun yang selama ini selalu mendukung Hariadhi dan merupakan die hard nya Ahok malah beranggapan yang sama jika kicauan itu terlihat konyol. Seperti akun @wilsonsitorus ini yang bahkan berjanji akan rutin memesan nasi box #3lauk10ribu …

(Visited 939 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account