GEGER deh… Prabowo Bakal Menang Telak di Pilpres 2019

GEGER deh… Prabowo Bakal Menang Telak di Pilpres 2019

GEGER deh… Prabowo Bakal Menang Telak di Pilpres 2019

Hasil Survey yang dirilis Lembaga survei Indonesia Development Monitoring (IDM) menghasilkan temuan yang mengejutkan. Dalam Survey tersebut responden menunjukkan keterpilihan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengalahkan calon Petahana Joko Widodo secara Telak.

Survei dilakukan di 400 kabupaten/ kota di 33 provinsi Indonesia, pada 28 April sampai dengan 18 Mei 2018. Prabowo menunjukkan keterpilihan cukup signifikan 50,1 persen, mengalahkan Joko Widodo 29,8 persen. Sementara 20,1 persen responden tidak menjawab.

Dalam pertanyaan terbuka, jika Pemilu 2019 diselenggarakan hari ini, siapa dari dua nama ini yang akan dipilih menjadi presiden. Hasilnya Prabowo Subianto,” ujar Direktur Eksekutif IDM, Bin Firman Tresnadi dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/5)

Survei ini dilakukan kepada 2.450 responden yang disesuaikan dengan jumlah DPT Pemilu tahun 2014. Survei dilakukan dengan metode penarikan sampel multistage random sampling pada 400 kabupaten/ kota di 33 provinsi di Indonesia dengan Margin of Error +/- 1,98 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Merujuk pada hasil survey tersebut, Netizen cukup percaya diri bahwa Pilpres 2019 Prabowo akan menang telak melawan Joko Widodo. Berbanding terbalik dengan beberapa survey yang mengatakan bahwa Jokowi masih mengungguli Prabowo.

Baca juga:  Surat Terbuka dari Bang Onim untuk KH. Yahya Cholil Staquf; Lihat Kepahitan dan Penderitaan di Gaza!

Ada beberapa keyakinan Netizen jika Prabowo bakal mampu mewujudkan impian mereka, yaitu gerakan #2019GantiPresiden. Pertama, pemilih Prabowo di Pilpres 2019 yang lalu dipastikan akan kembali memilih Prabowo. Sebab pemilih Prabowo selama ini dianggap memiliki militansi yang tinggi untuk tidak bergeming terhadap pilihan mereka. Seperti diketahui, pada 2014 Prabowo meraih 46,8% suara. Nah, suara inilah yang diyakini tetap akan setia pada pilihannya.


Berbeda dengan Jokowi, menurut sebagian Netizen mengacu pada hasil survey tersebut akan sebesar 20% nya akan kabur. Kondisi ekonomi yang memburuk, nilai tukar Dollar terhadap Rupiah yang belakangan seakan tidak mampu dibendung dan beberapa pertimbangan lain adalah beberapa alasan kaburnya pemilih Jokowi.


Dan ketiga, hasil survey Indo Barometer yang menunjukkan kecenderungan disukainya gerakan #2019GantiPresiden. Survei Indo Barometer menunjukkan mayoritas publik mengetahui gerakan #2019GantiPresiden. Sebanyak 54,5 persen responden menyatakan mengetahui gerakan itu, sementara 40,7 persen tidak tahu.

Baca juga:  Politik Topeng Jokowi

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengatakan, dari responden yang tahu gerakan itu, 61,1 persen di antaranya menyatakan tidak setuju. “Sebanyak 34,1 persen publik setuju dan sisanya tidak tahu atau tidak menjawab,” ujarnya di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa, 22 Mei 2018.

Gerakan ini sendiri yang menurut Mardani Ali Sera baru di deklarasikan sebulan lalu (6 Mei 2018) ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Jauh diatas ekspetasi yang dibayangkan sebesar 2 – 5% demikian menurut Mardani.

 

(Visited 3.914 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account