3 Makanan “KW” Ini Cukup Lezat Untuk Disuguhkan, Buat Berbuka Puasa? Bisa Saja…

3 Makanan “KW” Ini Cukup Lezat Untuk Disuguhkan, Buat Berbuka Puasa? Bisa Saja…

3 Makanan “KW” Ini Cukup Lezat Untuk Disuguhkan, Buat Berbuka Puasa? Bisa Saja…

Apa yang terbayang dipikiran kita ketika kita sebut sebuah kata “Pizza”? Tentu anda akan membayangkan sebuah makanan ala Italia yang ditaburi dengan sagala macam campuran seperti sosis, jamur, daging dan lain-lain. Dalam sebuah kotak dengan saos yang menambah lezat rasa.

Atau sebuah “Steak”? Pasti terbayang hangatnya daging panggang dengan Hot Plate yang dihiasi beberapa buncis serta wortel. Ditaburi dengan berbagai rasa saus.

Juga sebuah kata “Sate”? Sebuah makanan dari Daging yang dipanggang dengan arang atau batok kelapa. Diolesi oleh bumbu kecap atau bumbu kacang. Hmm…

Ternyata ada yang menyaingi ketiga makanan utama itu, Kita sebut saja sebagai “KW” meski kalau dirumah menyebutnya makananan “Penipu”. 😛

Yuk kita lihat ketiga makanan “KW” yang rasanya tentu saja tak kalah dari makanan aslinya. Soal harga jangan ditanya, makanan ini jauh lebih murah dari makanan “asli” nya.

Pizza Mie

Sudah dengar jenis makanan ini? Sebagian mungkin sudah pernah dengar, sebagian besar malah saya yakin belum pernah mendengar.

Makanan “KW” dari Pizza ini tak kalah menarik jika disuguhkan sebagai lauk, namun bisa juga sebagai cemilan atau tanpa ditemani nasi.

Baca juga:  Jangan Panaskan 5 Makanan Ini!

Pizza mie terbuat dari bahan inti telor dan sebuah mie. Umumnya mie yang digunakan adalah mie instan yang sudah direbus. Cukup diberi garam sebenarnya sudah jadi. Tapi anda juga bisa memberi bumbu khusus seperti daun bawang atau merica bubuk sesuai selera.

Mie yang sudah direbus diaduk dalam sebuah telor serta bumbu-bumbu, kemudian digoreng. Untuk tambahan bahan bisa juga ditambahkan sosis atau bahan lain sesuai selera. Mudah dan murah bukan?

 

Steak Tempe

Nah ini satu lagi makanan “KW” yang dijamin akan membuat selera makan anda akan bertambah lahap.

Steak yang terlihat rumit itu menjadi sederhana dengan bahan utama tempe. Bahan lain adalah tepung sebagai pengikat dan sebuah telur. Bumbu-bumbu yang ditambahkan juga sangat sederhana seperti garam, merica (jika perlu), bawang merah dan bawang putih.

Membuatnya pun tidak rumit. Bahan tempe cukup direbus lalu dihaluskan (dilumatkan). Lalu dicampur dengan tepung dan telur serta bumbu-bumbu. Dibentuk sesuai selera, biasanya dibuat melingkar kemudian digoreng. Taraaa… Steak anda sudah jadi.

Jika mau “sedikit persis” dengan steak bisa diberi bumbu steak dengan hiasan sayuran wortel dan French fries hingga suguhan makanan ini akan mirip dengan aslinya.

 

Baca juga:  Setelah Sate Kikil Kini Muncul Rendang Tutut, Saat Kebutuhan Perut Menuntut dan Standar Hidup Makin Kecut

Sate Tahu

Tidak adil rasanya jika tidak memasukkan jenis makanan “KW” dalam negri. Setelah Pizza dan Steak, makanan ketiga ini adalah Sate Tahu. Sudah coba makanan ini? Wow… Ternyata tak kalah nikmat sebagai lauk yang dinikmati dengan sepiring nasi.

Bahannya sangat sederhana, yaitu sebuah tahu yang digoreng. Lalu sebuah bumbu kacang seperti layaknya bumbu kacang yang terdapat pada sate yang selama ini kita kenal.

Setelah tahu kita goreng, kemudian goreng tahu beserta bumbu kacang dalam sebuah wajan. Tak perlu terlalu lama hingga membuat bumbu menjadi gosong, cukup menghangatkan bumbu hingga meresap ke dalam tahu.

Ternyata berbagai kreasi makanan ini tak kalah lezat dan membangkitkan selera bukan? Mau coba?  😉

(Visited 125 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account