PDIP Tuding Relawan Hanya Numpang Popularitas Jokowi Tidak Bekerja, Nasdem Marah

PDIP Tuding Relawan Hanya Numpang Popularitas Jokowi Tidak Bekerja, Nasdem Marah

PDIP Tuding Relawan Hanya Numpang Popularitas Jokowi Tidak Bekerja, Nasdem Marah

Sepertinya suhu politik yang sedang meninggi sejak munculnya tagar #2019GantiPresiden bukan hanya terjadi di kalangan antara dua pendukung, milik Pressiden Joko Widodo alias Jokowi versus pendukung calon presiden selain Jokowi.

Memanasnya suhu politik secara nasional, kini justru muncul dari dua partai pendukung Jokowi, antara PDIP dan Partai Nasdem. Ketika salah satu pengurus PDIP, Darmadi Durianto yang menuduh jika para relawan relawan yang mengaku sebagai pendukung utama Jokowi, sesungguhnya tidaklah benar benar mendukung Jokowi, bahkan Darmadi menyebutkan jika para relawan tersebut tidak berniat sama sekali untuk memenangkan Jokowi menjadi presiden pada pilpres 2019 nanti.

Karena menurut Darmadi dengan menjamurnya relawan relawan Jokowi yang kebanyakan memiliki hubungan dengan partai partai pendukung Jokowi, justru dianggapnya tidak akan bekerja maksimal untuk memenangkan Jokowi kembali menjadi presiden pada pilpres 2019 nanti, karena darmadi yakin para relawan akan lebih mengutamakan dan mendahulukan kepentingan partainya.

Baca juga:  Akibat Ledakan Utang, China Berupaya Mengalihkan Hutangnya Kenegara-negara Tujuan Silk Belt And Road Initiative (OBOR) Melalui Kewajiban Pembayaran Investasi

Akibatnya Darmadi merasa yakin jika kemunculan kelompok kelompok relawan yang menyatakan mendukung Jokowi, tidak lebih hanya sekedar mendompleng nama Jokowi, untuk kepentingan membesarkan nama partai yang membentuk kelompok relawan tersebut.

Mendengar tudingan Darmadi, salah satu pengurus Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago, merasa jika tudingan Darmadi sudah berlebihan, bahkan Irma merasa geram dengan ucapan Darmadi yang menuduh keberadaan relawan yang dianggapnya tidak berniat untuk memenangkan Jokowi pada pilpres 2019 nanti.

“Darmadi tidak usah ngomong kayak begitulah, karena sebenarnya kalau mau jujur siapa yang mendompleng siapa yang bekerja ? Darmadi jangan terlalu kepedean, untuk apa relawan mendompleng ?” tanya Irma dengan nada tinggi dihadapan para kuli tinta yang mewawancarainya.

Irma menegaskan jika mereka mendukung Jokowi tanpa mengharapkan imbalan apapun, bahkan menurut Irma dukungan kepada Jokowi sejak awal diberikan tanpa syarat dan tanpa mahar apapun, apalagi untuk memanfaatkan nama dan elektabilitas Jokowi demi menaikkan popularitas nama partainya.

Baca juga:  Aboe Bakar Al Habsy: "Saya Percaya Sampai Saat ini; Prabowo Bukan Penghianat. Titik!"

Irma mengakui jika Nasdem sendiri memiliki kelompok relawan yang dinamakan BEJO, dan dibentuk oleh Nasdem DPW DKI Jakarta, bukan oleh DPP.

 

(Dandi)

(Visited 1.438 times, 1 visits today)

Dandi Jerami

leave a comment

Create Account



Log In Your Account