Warga Morowali Buktikan TKA China PT. IMIP Banyak Pekerja Kasar

Warga Morowali Buktikan TKA China PT. IMIP Banyak Pekerja Kasar

Warga Morowali Buktikan TKA China PT. IMIP Banyak Pekerja Kasar

Kegelisahan seorang warga lokal yang melihat dengan mata kepalanya sendiri, bagaimana hingga bisa terjadi sebuah “cerita” yang harus dia terima dengan sangat terpaksa karena semuanya terjadi di depan matanya sendiri.

Kejadian yang dia saksikan sudah tentu bukanlah sesuatu yang harus dia banggakan untuk diceritakan kepada sanak saudaranya, bahkan mungkin juga kepada anak cucunya nanti. Bagaimana tidak, ketika dirinya harus menjadi saksi sejarah, dimana tanah tanah yang mengandung barang tambang, nikel, seharusnya bisa mereka nikmati secara baik dan yang tentunya harapannya bisa menjadikan mereka tidak perlu lagi memikirkan kebutuhan kebutuhan untuk keluarga dan sanak saudaranya karena bisa ikut merasakan manfaat dari penambangan, dengan cara ikut menjadi pekerja diperusahaan yang melakukan kegiatan penambangan. Namun harapan tersebut pupus ketika TKA China ditempatnya bermukim, justru mendapatkan keleluasan untuk bekerja disektor manapun.

Rahmad Ramadhan namanya, pria yang hampir setiap hari selalu mengabarkan kepada masyarakat Indonesia, bagaimana kejadian sebenarnya yang terjadi di perusahaan tempatnya bekerja saat ini, terkait dengan banyaknya tenaga kerja yang berasal dari China, dan apa yang sebenarnya mereka kerjakan.

Baca juga:  6 Hari Puasa Syawal

Rahmad sadar jika kedatangan tenaga kerja asing memang diperlukan oleh sebuah perusahaan, namun dirinya juga tahu jika mereka yang datang bekerja di Indonesia, seharusnya tenaga ahli yang belum dimiliki oleh tenaga kerja di Indonesia, dan kemudian para tenaga ahli ini akan mentransfer ilmunya kepada tenaga kerja lokal Indonesia.

Tenaga AHLI dari Tiongkok, mungkin kuli bangunan di negara ini belum ahli,sampai harus Impor TKA.” tulisnya melalui akun sosial media miliknya,” tulis @RahmatR35554528, sebagai pengantar kalimat pada sebuah foto yang diunggahnya, dimana para pekerja bangunan yang bekerja di perusahaan adalah TKA asal China yang sengaja didatangkan oleh salah satu perusahaan yang saat ini sedang beroperasi di Kawasan perusahaan PT. Indonesai Morowali Industrial Park (IMIP) Sulawesi Tengah.

Dalam foto yang diunggahnya, Rahmad memperlihatkan, bagaimana para tenaga kerja asal China, yang sedang bekerja sebagai buruh bangunan. Rahmad seakan akan ingin memberitahukan kepada Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang pernah menyebut jika para TKA yang datang dari China ke Indonesia bekerja untuk mentransfer ilmu mereka.

Baca juga:  Zeng Wei Jian: Sudah Tepat Polisi Mengeluarkan SP3, Ini Alasannya...

“Foto foto yang dimuat oleh Rahmad sungguh membuka mata kita jika memang benar, keberadaan pekerja pekerja China yang datang ke Morowali bekerja hanyalah para tenaga buruh kasar, bukannya tenaga ahli, yang seharusnya menjadi keharusan.” ujar @Gemacan70 salah satu netizen yang paling sering melakukan kritik terhadap keberadaan TKA China yang menyerbu masuk ke Indonesia.

Hari ini anak cucu bangsa kita sedang merasakan menjadi babu di negara sendiri, mengapa saya mengatakan demikian?karena mereka bekerja di luar dari pada perjanjian kerja yang mereka sepakati disalah satu perusahan asing yang ada di negeri ini.” tulis Rahmad yang dia tujukan kepada seluruh masyarakat dan juga petinggi dan tokoh tokoh nasional, khususnya yang harus terus memperjuangkan untuk menghentikan masuknya TKA yang tidak memiliki skill.

(dandi)

(Visited 1.136 times, 1 visits today)

Dandi Jerami

leave a comment

Create Account



Log In Your Account