Ramai-ramai Menagih Janji Butet Kertaradjasa; Ada Apakah Gerangan?

Ramai-ramai Menagih Janji Butet Kertaradjasa; Ada Apakah Gerangan?

Ramai-ramai Menagih Janji Butet Kertaradjasa; Ada Apakah Gerangan?

Netizen tiba-tiba heboh menagih janji seorang Butet Kertaradjasa. Padahal, Butet bukanlah siapa-siapa. Iya bukan politisi apalagi pejabat publik. Butet adalah seorang yang lebih dikenal sebagai pemain theater dan seorang pelawak. Anak dari Bagong Kussudiardjo, koreografer dan pelukis senior Indonesia itu juga sempat memiliki saluran khusus disebuah stasiun Televisi yang pada saat itu cukup digandrungi yaitu Republik Sentilan Sentilun.

Republik Sentilan Sentilun (sebelum 2016 Sentilan Sentilun) sendiri adalah program komedi satir dengan durasi rata-rata 30 menit yang ditayangkan oleh Metro TV. Acaranya yang penuh dengan sindiran dan kritik terhadap penguasa itu. Ditemani oleh Slamet Rahardjo dan seorang Bintang Tamu, yang bukan saja artis tetapi juga tokoh-tokoh dan pejabat negara, acara ini menjadi menarik karena dikemas dengan komedi-komedi yang segar.

Sayangnya Butet yang tadinya menjadi ikon pelawak dan budayawan yang kritis menjadi sirna ketika pada saat Pilpres 2014 yang lalu menjadi orang yang memberikan dukungan ke Jokowi, calon presiden pada waktu itu. Sebenarnya hal biasa saja artis mendukung calon. Tetapi menjadi tidak biasa ketika Butet sempat membuat kontroversi lewat cuitannya saat itu di twitter. Meski sudah dihapus, jejak digital cuitan Butet tentu saja tidak bisa dihilangkan.

Baca juga:  Sindiran Telak Bagi Denny Siregar; "Tak Pandai Menari Jangan Menyalahkan Lantai"

Lalu sekarang ada apakah gerangan dengan Butet Kertaradjasa? Oalah, ternyata Netizen kembali memposting sebuah Video Butet pasca kemenangan Joko Widodo yang disebutnya sebagai kemenangan wong cilik. Begini  transkrip dari ucapan Butet tersebut:

“Akhirnya wong cilik jadi Presiden. Ya walaupun kita harus nunggu sampe tanggal 22 tapi kan hari ini kita boleh yakin; bahwa sampean yang akan jadi noto, jadi Presiden. Tapi ya itu, jangan sampe sampean lupa sama janji sampean sendiri… Terus terang ya pak Jokowi, rakyat Indonesia ini sudah kapok dibohongi. Rakyat Indonesia ini bener-bener ingin merubah nasibnya menjadi lebih baik. Awas! Kalo sampean ikut membohongi rakyat, hmm… Ta’ totok!” (Sambil mengepalkan tangan).

Cuitan itu bisa didapati pada akun @RajaPurwa di twitter. Akun tersebut melakukan cuitan pada Senin pagi, 30 April 2018. Hingga kini cuitan tersebut telah diritwit oleh 1.400 lebih, dengan komentar beragam sebanyak 82 komentar. Komentar Netizen hampir seragam, yang pada intinya menagih janji Butet pada Videonya tersebut. Bagaimana? Anda termasuk yang ingin ikut menagih janji Butet video ini? Hmm… Ta’ totok… Sekilas ucapan mas Butet ini terlihat keren kan?  😉  😛

(Visited 969 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account