Prestasi anak bangsa yang terlewatkan oleh media

Prestasi anak bangsa yang terlewatkan oleh media

Prestasi anak bangsa yang terlewatkan oleh media

Walaupun minim liputan media, viral di berbagai media sosial belum lama ini, rekaman video prestasi luar biasa yang ditorehkan anak bangsa. Hari kamis, tanggal 7 – 11 april 2018 yang lalu kontingen Indonesia mengukir tinta emas, di Doha, Qatar, di ajang kejuaraan debat 4th International schools Arabic Debating Championship 2018,  dengan menyabet gelar juara pertama untuk kategori Non-Native. Selain itu juga menyabet Juara The Best Speaker untuk posisi pertama, kedua dan ketiga di kategori non native speaker.

Sungguh mengharukan dan membanggakan menyaksikan video yang hanya berdurasi kurang dari 6 menit ini. Satu persatu nama para juara dari indonesia dipanggil. Satu persatu pula ke-4 santri ini tampil hingga akhir untuk menerima penghargaan. Dengan mengenakan kerudung yang panjang, senyum lepas dan aura wajah yang  berilmu mereka berjalan gagah, ceria, dengan mengibarkan jubah kebanggaan: sang Saka Merah Putih. Bahkan ketika penampilan bersama kontingen indonesia di akhir video Sang Saka Merah Putih dibentangkan dengan sangat penuh kebanggaan.

Baca juga:  Whiner or Winner : Aku akan jadi orang paling bahagia di dunia ini, jika aku bisa menelan ludahku saja

Dalam kejuaraan ini tidak main-main, mereka bersaing dengan 29 negara lain dengan kategori non native speaker di ajang kejuaraaan debat ini yang diikuti 50 negara dari seluruh dunia yaitu Amerika, Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Mereka ini adalah Aftina Zakiyya Wafda, Aqidatul Izzha Rahayu, Nuriya Lailatus Sakinah dan Shofiah Achmad Zaky dari Tazkia Internasional Islamic Boarding School (Tazkia IIBS) di Kota Malang, Jatim.

Prestasi yang ditorehkan ke-empat santri ini telah ikut mengharumkan nama bangsa indonesia di ajang internasional, sungguh patut kiranya pemerintah memberikan penghargaan yang layak agar generasi-generasi muda bangsa ini yang lain terpacu untuk menuntut ilmu dan meraih prestasi lainnya.

(Visited 480 times, 1 visits today)

Budak Gabek

leave a comment

Create Account



Log In Your Account