Menunggu Kejutan dari Film “212 The Power of Love” Menjungkirbalikan Stereo-Type Tentang Islam

Menunggu Kejutan dari Film “212 The Power of Love” Menjungkirbalikan Stereo-Type Tentang Islam

Menunggu Kejutan dari Film “212 The Power of Love” Menjungkirbalikan Stereo-Type Tentang Islam

Sejak munculnya tragedi yang memilukan ambruknya gedung WTC di September yang kelabu 9/11, Islam babak belur! Padahal muslim yang baru saja Planga Plongo dengan tragedi tersebut adalah bagian yang juga korban, dan orang-orang yang berharap bahwa siapapun pelakunya haruslah mendapat ganjaran yang paling berat.

Stereo-Type Islam Radikal, Islam Intoleran dan macam-macam porsi negatif yang dibuat sendiri oleh Barat tampaknya sudah membuat mereka lelah. Sebanyak itu mereka melakukan framing, sebanyak itu pula mereka tidak pernah bisa membuktikan apa-apa. Semakin keras mereka membuat stempel negatif, semakin terjungkal mereka dengan kenyataan yang ada.

Herannya, setelah Barat tidak lagi Planga Plongo dan menerima kenyataan Islam yang Rahmatan lil Alamin, masih ada saja pihak-pihak yang mencontek PR lama yang sudah tidak lagi akan mendapat nilai dari Ibu Guru. Pihak-pihak ini mungkin adalah pihak yang masih Planga-plongo saat kepentingan mereka terganggu. Mereka masih planga-plongo saat radikalisme dan arogansi mereka yang enggan berbagi secangkir kopi senja ternyata terusik. Mungkin…

Pihak-pihak ini, mungkin yang terlambat membuka mata bahwa peta dunia sudah berubah, sudah tidak planga-plongo lagi. Kesadaran bahwa Islam tidaklah pantas disematkan label Radikal, Intoleran, sudah cukup baik. Sementara mereka masih betah dengan planga-plongo nya mereka. Anehnya, dinegara Muslim terbesar didunia yang mereka nikmati kekayaan alam dan kenyamanan hidup, bahkan kasur mereka jauh lebih empuk dan rumah mereka dikelilingi Muslim-muslim yang mereka anggap radikal itu. Dan mereka tetap hidup enak dari generasi ke generasi.

Baca juga:  Haikal Hasan, Pengisi Kajian MTTelkomsel, Tantang Balik ; "Saya NU sejati tapi BUKAN (NU) SaidAqil!! Masalah????

Film 212 The Power of Love, mencoba merekam itu. Merekam rasa cinta yang besar umat Islam terhadap negrinya. Sayang sekali, orang yang masih planga-plongo dipastikan akan kecewa bagaimana kebaikan terekam dari sekitar 7 juta orang yang berkumpul dengan damai dan penuh kasih itu.

Film 212 The Power of Love, tayang Bioskop 9 Mei 2018. Mengabadikan aksi super damai dalam sebuah film epik, dengan Sutradara Jastis Arimba. 212 The Power of Love produksi Warna Pictures itu dijadwalkan tayang pada 9 Mei 2018.

Film dibintangi oleh Fauzi Baadila sebagai tokoh utama Rahmat, bersama Adhin Abdul Hakim, Hamas Syahid, Asma Nadia, Meyda Sefira, Cholidil Assadil Alam, Ustaz Erick Yusuf, dan masih banyak lagi. Skenario ditulis oleh Ali Eounia, Jastis Arimba, dan disupervisi oleh Helvy Tiana Rosa yang rencananya juga diterbitkan sebagai novel.

Aksi 212 membuktikan bahwa umat Islam adalah masyarakat cinta damai. Amar ma’ruf nahi munkar bisa ditegakkan dengan semangat cinta. Kenyataan ini jelas membatalkan stereo-type yang memojokkan Islam.

Film 212 The Power of Love mengabadikan perjuangan, semangat, dan gerakan damai umat Islam Indonesia. Penting bagi generasi Islam, terutama remaja dan generasi muda, untuk mengingat aksi ini sebagai rujukan di masa depan. Kini saatnya alumni 212 kembali mengenang keindahan aksi masif dengan semangat cinta ilahi.

Baca juga:  Gaji WAH Ketua Dewan Pengarah

Bahkan bagi umat agama lain, film ini akan mengajak kita untuk memahami semangat damai aksi 212. Film ini hadir untuk kita semua. Menghibur dan inspiring. Saatnya umat Islam kembali membuktikan, kita bersatu, bersama untuk mendukung prokyek kebaikan.

Lewat Film 212 The Power of Love ini kita tunggu kejutan agar stereo-type Islam radikal ini yang masih digaung-gaungkan orang yang punya kepentingan akan berhasil menyadarkan dan menjungkirbalikkan, bahwa Islam tidak hanya soal Cinta, tapi juga lebih dari itu, Islam adalah Rahmat untuk semesta alam.

Berikut trailer 212 The Power of Love, dan cobalah untuk tidak menangis…

 

(Visited 195 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account