YUSRIL Khutbah Tentang Persatuan di Mesjid AKBAR, Sorong, PAPUA BARAT

Sorong, jerami 9/3/2019

Usai dinyatakan sah sebagai Peserta Pemilu 2019, Ketua Umum PBB makin melipatgandakan sosialisasi ke daerah-daerah. Jum’at hari ini Yusril disertai sejumlah fungsioris PBB mendarat di Sorong memulai kunjungan tiga harinya di Provinsi Papua Barat.

Mendengar Yusril mendarat di Sorong, pengurus Masjid Akbar, mesjid terbesar di Sorong, mendaulatnya untuk menyampaikan khutbah Jum’at. Yusril yang bukan saja piawai dalam masalah hukum, tetapi juga mempunyai pengetahuan mumpuni di bidang agama, langsung naik mimbar menyampaikan khutbahnya.

Yusril mengupas makna iman dan kesabaran serta ajakan untuk berbuat kebajikan yang diajarkan Islam dengan mengaitkannya dengan situasi yang tengah dihadapi bangsa dan negara kita. Umat Islam, menurut Yusril, tidak boleh hidup miskin dan tertinggal. Mereka harus bergerak maju memanfaatkan karunia Allah yang begitu besar yang diberikan kepada bangsa Indonesia. Yusril juga menekankan betapa pentingnya menjaga keutuhan bangsa dan negara RI sebagai wadah bersama semua umat beragama.

Baca juga:  Predikat "Porn Addict" Karena "Instant KARMA"

Malam ini, Yusril dijadwalkan menghadiri dialog dengan tokoh-tokoh dan pimpinan Ormas Islam Kota dan Kaupaten Sorong atas prakarsa Majelis Ulama setempat. Selanjutnya, dia akan melakukan pertemuan internal dan konsolidasi dengan seluruh DPC PBB se Provinsi Papua Barat, termasuk kunjungan ke DPC PBB Kabupaten Raja Ampat.

(Visited 196 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account