Oknum Advokat Ditersangkakan Oleh KPK, Sementara Ketua KPK Diduga Kuat Terlibat Korupsi e-KTP

Oknum Advokat Ditersangkakan Oleh KPK,

Sementara Ketua KPK Agus Rahardjo
Diduga Kuat Terlibat Korupsi e-KTP.
———————————————————

Advokat (oknum) yang dianggap menghalang-halangi pemeriksaan/penyidikan telah diproses dan ditetapkan sebagai tersangka dalam pidana korupsi oleh KPK, bagaimana dengan oknum KPK dendiri yang menghambat atau memperlambat bahkan cenderung (diduga) mengabaikan proses penyidikan sumber waras yang sudah jelas ada bukti kerugian negara berupa bukti audit dari BPK?, lalu bagaimana juga dengan Ketua KPK sekarang yaitu Agus Rahardjo yang diduga kuat terlibat skandal kasus Korupsi e-KTP?

Saya mempertanyakan proses hukum terhadap dugaan keterlibatannya Agus Rahardjo Ketua KPK sekarang jangan dianggap saya melemahkan KPK, sama sekali tidak demikian, justru saya ingin memperkuat KPK dengan memberantas koruptor-koruptor, lakukan proses hukum tanpa kecuali, siapapun itu, termasuk kepada Agus Rahardjo Ketua KPK sekarang yang diduga kuat terlibat dalam skandal kasus korupsi e-KTP ini.

Dugaan keterlibatan Agus Rahardjo (Ketua KPK) pada skandal kasus korupsi e-KTP ini bukan asal menduga, karena masih ada keterkaitan, saya tida asal menduga, karena LKPP yang saat itu dipimpin Agus Rahardjo, terlibat dalam pendampingan proyek pengadaan e-KTP, yaitu pada Februari 2011, hal ini sudah diterangkan Bpk. Gamawan Fauzi pada kesaksiannya di KPK dahulu.

Ketua KPK (Agus Rahardjo) diduga terlibat skandal kasus korupsi eKTP, ini penting untuk di usut dan diproses agar kesama rataan hukum benar-benar ada.

Baca juga:  EKTP Mangkrak, Jaringan '98: KPK Cemen Beraninya Cuma OTT Bupati Wali Kota

Harusnya Agus Rahardjo mundur dari KPK atau di non aktifkan, karena dugaan keterlibatan Agus Rahardjo pada kasus e-KTP ini bukan tanpa dasar, ada petunjuk bukti yang bisa dilihat bersama sewaktu ia menjadi pimpinan LKPP sebagai pendamping proyek e-KTP ini.

Tapi jika Agus Rahardjo (Ketua KPK) ini tidak diproses secara hukum, maka berarti KPK diduga tidak serius dengan kasus e-KTP, kalau memang serius, kenapa Ketua KPK Agus Rahardjo yang diduga terlibat korupsi e-KTP ini tidak diproses juga.

Saya berharap, Presiden Jokowi jangan cuma melihat hal ini, beri tindakan khusus terhadap Agus Rahardjo yang saat ini sebagai Ketua KPK yang diduga kuat terlibat kasus korupsi e-KTP

Agus Rahardjo diduga terlibat pada skandal korupsi proyek e-KTP ini atas pengakuan Mantan Mendagri Gamawan Fauzi di KPK 20/10/16.

Atas adanya skandal korupsi proyek eKTP yang diduga melibatkan Agus Rahardjo (Ketua KPK saat ini) maka negara dirugikan sebesar Rp 2 triliun.

Bila Agus Rahardjo yang diduga terlibat kasus korupsi eKTP ini tdk diproses, maka khawatir jadi bias pada KPK kedepannya.

Saya tantang KPK untuk melakukan proses hukum kepada pimpinannya sendiri yakni Agus Rahardjo yang diduga terlibat kasus korupsi e-KTP ini.

Atas hal-hal yang saya sampaikan tersebut, kiranya Presiden bisa mempertimbangkan untuk bersikap tegas dengan me-non aktifkan Agus Rahardjo sebagai Ketua KPK.

Baca juga:  Twit-twit Kocak Netizen Yang Komentari Twit Admin Jokowi Soal "Senbatsu Uza"

Atas dugaan terlibatannya Agus Rahardjo pada kasus korupsi e-KTP ini harusnya sudah bisa jadi alasan untuk non aktifkan dari jabatan Ketua KPK.

Siapa yang jamin Agus Rahardjo (Ketua KPK) bisa bersikap indpenden tangani kasus eKTP, sementara ia sndiri diduga terlibat.

Sebagai tambahan petunjuk / bukti atas keterlibatannya Agus Rahardjo (Ketua KPK sekarang) adalah adanya Surat resmi Kemendagri (tertulis tgl. 11/8/2011) yang memprotes keras atas ketidak profesionalan / ketidakcermatan LKPP Pimpinan Agus Rahardjo pada lelang e-KTP waktu itu” 👈 ini bisa menjadi petunjuk/bukti dugaan keterlibatan Agus Rahardjo Ketua KPK sekarang pd kasus korupsi e-KTP.

DEMIKIAN & TERIMAKASIH
Oleh : Ach. Supyadi
Bertindak sebagai : Praktisi Hukum/
Advokat/Pengacara

(Visited 306 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account