Netizen ini Melaporkan Kondisi Jembatan Utama Lintas Sumatera Lubuk Jambi yang Mengkhawatirkan

Jembatan Lubuk Jambi sepanjang 100 meter yang merupakan jembatan utama Lintas Sumatera yang terletak di Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantak Mudik Kabupaten Kuantan Singingi RIAU dilaporkan mengkhawatirkan oleh salah satu pengguna pada akun sosial Media.


Pengguna jembatan tersebut merasakan bahwa pondasi jembatan mulai goyang, padahal sebagai jembatan utama jalur lintas Sumatera, jembatan tersebut setiap hari dilalui truk-truk besar dan bis lintas provinsi Sumatra – Jawa.

Baca juga:  Soal Bantuan Ahok untuk Siswa SMAN 30 Lamongan, Begini Penjelasan Kadispendik Jawa Timur

Dikhawatirkan jembatan yang diresmikan sejak tahun 1980 oleh Presiden Soeharto tersebut sewaktu-waktu bisa roboh dan menelan korban jiwa.

Sebenarnya rencana untuk membangun kembali Jembatan kebanggan masyarakat lubuk jambi itu sudah ada dalam rencana karena kondisinya memprihatinkan. Hal tersebut pernah diungkapkan oleh Camat Kuantan Mudik, Drs. Jevrian Afriadi, M.Si pada 13 April 2017 seperti dilaporkan karimuntoday.com. Saat itu Jevrian Afriadi meminta kepada warga untuk mendukung terlaksananya pembangunan jembatan tersebut, dan juga apabila lahannya terkena dampak dari pembangunan jembatan agar dapat mengizinkanya,pasalnya pemerintah provinsi riau telah menganggarkan ganti rugi lahan dari dana APBD Provinsi.

Sayangnya hingga November 2017 diketahui bahwa polemik pembebasan lahan jembatan masih belum juga tuntas dibahas. Pasalnya ganti rugi lahan yang ditetapkan pihak Appraisal atau Tim penilai dan independen sangatlah tidak sesuai dengan apa yang diganti rugikan tersebut. Karena nilai ganti rugi jauh turun dari besaran harga ganti rugi tahun 2012 dengan tahun ini. Seperti yang diungkapkan oleh masyarakat Desa Banjar Padang ison kepada Ranahriau.com Selasa (14/11/2017) di lokasi jembatan yang akan dibangun tersebut.

Baca juga:  Polling Pilpres 2019

Padahal jembatan Lubuk Jambi tersebut direncanakan agar dapat direalisasikan pada tahun 2017 atau paling lambat tahun 2018 yang akan datang.

(Visited 239 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account