Akhirnya Zulfikar Akbar yang Buat Cuitan Provokatif Dipecat dari Harian Topskor

Zulfikar Akbar, Wartawan Harian Topskor yang cuitannya menjadi viral dan banyak mendapat tanggapan Netizen akhirnya dikeluarkan dari Harian Topskor. Kepastian tentang dikeluarkannya Zulfikar diperoleh dari Pemimpin Redaksi Harian Topskor, M. Yusuf Kurniawan lewat akun pribadinya @Yusufk09.

Yusuf mengatakan bahwa setiap perbuatan ada pertanggungjawabannya. Dan Zulfikar sudak umumkan sendiri vonis redaksi terhadap dirinya di akun pribadinya. Yusuf menjelaskan sejak saat ini Topskor tidak ada kaitan lagi dengan Zulfikar. Demikian pernyataan M. Yusuf.


Sementara Zulfikar dalam tweet sematannya mengatakan, “Sekali lagi saya mohon maaf bagi teman-teman yang masih tersinggung. Janji saya, tidak akan mengulangi hal-hal yang mengusik teman. Sebuah desakan dari teman-teman muslim yang tersinggung sudah disikapi redaksi. Keputusan mereka; saya di-cut sebagai sangsi yang saya terima dengan lapang dada.


Sementara itu pantauan jerami sejak adanya klarifikasi dari pemimpin redaksi soal pemecatan Zulfikar, timeline kembali mulai cooling down dari tagar #BoikotTopskor walaupun masih ada beberapa akun yang tetap memainkan tagar tersebut.

Baca juga:  Ide Eka Gumilar Bangun Kota Mandiri Islami Banjir Dukungan

Beberapa netizen menyampaikan terima kasih atas respon dari pimpinan redaksi Topskor dan memuji sikap tegasnya. Sebagian lagi mengajak untuk mengambil hikmah dari kejadian ini agar tidak terulang lagi dikemudian hari.

(Visited 2.919 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account