Gerindra Bakal Ajukan Moreno Suprapto Untuk Pilgub Jawa Timur

Setelah sebelumnya santer terdengar nama La Nyalla Mahmud Matalitti, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur yang bakal diusung oleh Gerindra dalam perebutan kursi Gubernur Jawa Timur, akhirnya Gerindra mengeluarkan nama baru untuk Calon Gubernur Jawa Timur.

Partai Gerindra akan mengajukan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Moreno Suprapto sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018 ini. Dengan keluarnya nama Moreno sebagai calon dari Partai Gerindra, pemilihan Gubernur Jawa Timur diprediksi bakal diikuti tiga calon, yaitu Saifullah Yusuf, Moreno Suprapto dan Khofifah Indar Parawansa. Saifullah didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan PKB. Khofifah bakal didukung Partai Nasional Demokrat, Golkar, Hanura, dan PPP. Sedangkan Moreno bakal didukung Partai Gerindra yang kemungkinan besar akan menarik PAN dan PKS untuk berkoalisi.

Baca juga:  Saran Netizen, Ketika Ingin Mengkritik Mahfud MD ; "Baca Ayat Kursi Dulu Sebelum Diposting"

Menurut Gerindra, sosok Moreno yang juga mantan pebalab itu memiliki prestasi cemerlang baik di tingkat nasional maupun internasional. Moreno saat ini menjadi politisi muda Gerindra. Moreno adalah sosok ideal generasi milenial Indonesia.

Sosok Moreno dinilai tak hanya memiliki segudang prestasi, tapi juga memiliki idealisme yang sangat teruji. Selama di DPR, Gerindra menilai Moreno banyak berkontribusi bagi perumusan kebijakan-kebijakan fraksi yang senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat.

Selain itu Moreno juga memiliki akar yang kuat di Jawa Timur karena keluarga besar ayahnya memang asli Jawa Timur. Pada Pemilu 2014 lalu, Moreno yang baru pertama kali ikut langsung terpilih karena memperoleh suara yang sangat signifikan yaitu lebih dari 52.000 suara di Daerah Pemilihan Jawa Timur V yang meliputi Malang Raya.

(Visited 883 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account