Soal Mobil Sandiaga Uno yang Jelas-jelas HOAX, Apakah Hukum Sedang Tiarap?

Dunia Maya dihebohkan dengan cuitan beberapa akun yang memposting sebuah foto hoax yang diberi caption yang menyudutkan Sandiaga Uno. Anehnya, mereka benar-benar bisa serentak memposting foto itu secara masif. Dan lebih aneh lagi, lewat twitnya itu mereka bisa mendapatkan ratusan ritwit. Artinya ada ratusan orang yang ditipu oleh mereka serta dipengaruhi untuk berpersepsi buruk kepada Sandiaga Uno.

Tampaknya, kekalahan Ahok benar-benar mereka kalap. Menyerang bertubi-tubi walau tanpa bukti. Serangan masif seperti ini terus menerus mereka lakukan sejak pengumuman kemenangan Anies-Sandi. Cara menyerang dengan menampilkan HOAX seperti ini lazim mereka lakukan. Bahkan dengan menyertakan kata-kata kebencia. Resiko urusan belakang! Dan memang terbukti mereka selalu aman.

Terbukti, berkali-kali mereka dengan enteng melakukan serangan yang melampaui batas. Dan hanya akan dihapus jika sudah ada tindakan. Klarifikasi dari berbagai pihak disertai bukti-bukti otentik bahwa mobil dengan Plat nomer B 1 UNO itu bukanlah milik Sandiaga Uno nyatanya tidak memusingkan mereka yang sudah terlanjur menyebarkan berita bohong. Bahkan bertambah ngeyel dengan menyebut bahwa itu hanya pembelaan diri Sandiaga Uno.

Sungguh aneh, disaat pemerintah sedang giat-giatnya melakukan kampanye “Anti Hoax” tapi tidak berbuat apa-apa terhadap penyerangan yang nota bene dilakukan para pendukungnya di dunia maya.

Baca juga:  DORRR! Inisial Sekjen "H" Dibalik Upaya Fitnah Terhadap Sudirman Said - Ida Fauziah...

Akun-akun besar bahkan memiliki verifikasi dari twitter (centang biru) seperti @KangDede78 dan @digembok bukan saja menyebarkan hoax, tetapi juga menyebarkan kebencian. Bukannya meminta maaf dan klarifikasi. Bahkan mereka sangat santai-santai saja saat bukti-bukti bahwa pemilik mobil itu bukanlah milik Sandiaga Uno.

Jadi sangat pantas kita bertanya, “Saat HOAX Soal Mobil Sandiaga Uno Menjadi Viral, Apa Hukum Sedang (Benar-benar) Tiarap?”

(Visited 376 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account