Selain Mengatasi Komedo, Satu Langkah Praktis Ini Juga Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Menurut Aladokter.com, komedo adalah benjolan (papula) kecil pada permukaan  kulit yang berwarna hitam. Komedo merupakan  jenis jerawat yang tergolong ringan yang umumnya muncul pada wajah. Selain wajah, komedo juga bisa muncul di leher, dada, bahu punggung, dan lengan.

Sedangkan menurut wikipedia indonesia, komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Untuk mengatasi komedo terdiri dari banyak cara. Namun, ada satu cara yang paling ampuh dan praktis untuk mengatasi dan menghilangkan komedo dalam hitungan detik.

Sebelumnya, siapkan garam dapur dan minyak zaitun. Garam dapur berfungsi sebagai scrub untuk menghilangkan komedo, sedangkan minyak zaitun berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah (masker).

Baca juga:  Sesak Nafas dan Asma Bisa Musnah Hanya dengan Bawang Merah dan Madu

Caranya adalah campurkan 1/2 sendok makan garam dapur dan 1 sendok makan minyak zaitun ke dalam mangkuk kecil. Lalu, aduk merata. Selanjutnya, oleskan ke area wajah yang terdapat komedo, lakukan seperti mencuci muka. Setelah itu, bilas. Kemudian, wajah akan tampak berminyak. Karena minyak zaitun akan meresap ke pori-pori wajah sekaligus melembabkan kulit wajah.

Untuk melakukan langkah sederhana ini, disarankan dilakukan malam hari sebelum tidur, karena agar resepan zat antioksidan dan antiinflamasi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Selain itu, minyak zaitun juga dapat memberi manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.

(Visited 314 times, 1 visits today)

Yiyi

leave a comment

Create Account



Log In Your Account