Protocol Ren Siap Memerangi Kejahatan Dunia Maya dari Smartphone Anda

Sebuah Universitas di tim peneliti Buffalo telah menemukan bagaimana mengidentifikasi smartphone hanya dengan memeriksa satu foto yang diambil oleh perangkat. Kemajuan ini membuka kemungkinan sebagai bentuk identifikasi untuk mencegah kejahatan di dunia maya.

“Saya pikir kebanyakan orang mengira anda memerlukan 50 gambar untuk mengidentifikasi kamera smartphone. Namun penelitian kami menunjukkan bahwa tidak demikian,” kata Ren, seorang insinyur IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) dan sebuah ACM (Association for Computing Machinery) Ilmuwan yang terhormat pada Sciencedaily.

Seperti yang diberitakan Sciencedaily, teknologi baru tersebut akan dipresentasikan pada bulan Februari 2018 pada Distributed Systems Security Conference di California.

Untuk mencegah pemalsuan, Ren merancang sebuah protokol yang disebut protocol Ren sebagai proses otentikasi yang dapat mendeteksi dan menghentikan berbagai jenis serangan.

Baca juga:  Masih Soal Kartu Tani, Kini Giliran Petani Grobogan Yang Unjuk Rasa

 

Penjahat cyber yang lebih cerdas berpotensi menghapus PRNU dari perangkat mereka. Tapi protokol Ren bisa melihat ini karena kode QR menyertakan sinyal probe tertanam yang akan dilemahkan oleh proses pemindahan.

Protokol Ren mampu mengalahkan tiga taktik paling umum yang digunakan oleh penjahat dunia maya, seperti serangan pemalsuan sidik jari, serangan man-in-the-middle dan serangan balasan. Itu adalah 99,5 persen akurat dalam tes yang melibatkan 16.000 gambar dan 30 smartphone iPhone 6s yang berbeda dan 10 smartphone Catatan 5s Galaxy yang berbeda.

Ren berencana untuk memimpin eksperimen masa depan pada smartphone yang mencakup dua kamera, yang katanya bisa digunakan untuk membuat serangan pemalsuan lebih sulit.

(Visited 211 times, 1 visits today)

Yiyi

leave a comment

Create Account



Log In Your Account