K9, Robot Keamanan yang Dikerahkan untuk Mengusir Para Tunawisma.

Seperti yang dilaporkan Business Times minggu lalu bahwa San Francisco SPCA, kelompok advokasi hewan dan adopsi hewan peliharaan, menempatkan robot keamanan untuk bekerja di luar kantornya. Kehadiran robot ini dimaksudkan untuk mencegah orang-orang tunawisma mendirikan perkemahan di sepanjang trotoar.

Selain Business Times, Business Insider juga memberitakan bahwa robot keamanan ditugaskan untuk mengurangi angka gelandangan di jalanan San Fransisco, Amerika Serikat.

Krista Maloney, manajer hubungan media untuk SF SPCA, mengatakan kepada Business Insider bahwa staf tidak dapat menggunakan trotoar dengan aman dikarenakan perkemahan para tunawisma. Maloney menambahkan bahwa sejak SPCA mulai menjaga fasilitasnya dengan robot – yang dikenal sebagai K9 – sebulan yang lalu, perkemahan tanpa rumah telah menyusut dan hanya ada sedikit break-in car.

K9 adalah bagian dari armada robot pemadam kebakaran yang diproduksi dan dikelola oleh Startup Knightscope di Mountain View, California.
Robot keamanan itu dibekali laser dan sensor untuk memantau area agar ‘bersih’ dari perkemahan para tunawisma, serta mencegah aksi kriminal di tempat rawan.

Baca juga:  Ada Virus di Facebook Messenger

Untuk diketahui, meski menjadi salah satu wilayah yang paling makmur dan terdapat pusat teknologi Silicon Valley, di kota ini terdapat sekitar 7.000 gelandangan.

(Visited 247 times, 1 visits today)

Yiyi

leave a comment

Create Account



Log In Your Account