Polling Propaganda ala Media Jawa Pos pun Tak Mampu Mendongkrak Nama Ahok

Sebagai Media, Jawa Pos tampaknya menikmati sekali permainan sebagai Buzzer seorang tokoh bernama Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama. Bukannya membuktikan sebagai salah satu Media Kredibel dan bahan rujukan, dengan menjaga netralitasnya, Jawa Pos malah menunjukkan jati diri keberpihakannya.

Pada sebuah Polling yang diposting pada akun resminya @jawapos tanggal 13 Desember 2017 saja Jawa Pos memberi kata-kata pengantar yang bernada propaganda seakan kinerja Anies dalam mengatasi banjir buruk dengan keluhan Masyarakat. Sementara Ahok dianggap sukses memusnahkan banjir di Jakarta.

Lebih lengkapnya Jawa Pos menulis demikian dalam deskripsinya,

“Masyarakat mengeluhkan kinerja Anies yang belum bisa mengatasi banjir. Menurut mereka, masa kepemimpinan mantan Gubernur Ahok telah sukses memusnahkan banjir di Jakarta. Berita di link berikut: bit.ly/2BYBJBK JP Reader, siapa yg lebih tanggap tangani banjir??

Tentu kata-kata tersebut adalah bahasa propaganda yang Jawa Pos sendiri belum tentu bisa membuktikan dengan data dan fakta yang terjadi dilapangan. Modal berita yang diberi Link oleh Jawa Pos bahkan mandul karena tidak ada dalam link tersebut Ahok berhasil memusnahkan banjir. Apalagi Pengamat Tata Kota dari Universitas Trisakti Nirwono Joga yang disebut dalam berita tersebut justru mengungkapkan bahwa era Ahok memiliki intensitas hujan yang rendah dibanding akhir tahun ini, sehingga luapan air pun tak tertahankan.

Baca juga:  Erwin Aksa Effect

Namun bagaimanapun propaganda untuk menjatuhkan nama Anies dan mengkatrol nama Ahok, ternyata masyarakat tak mudah dibodohi dengan deskripsi yang selintas seakan benar. Pada kenyataannya, “Jauh panggang dari api”.

Hasil polling pun tentu bakal mengecewakan yang empunya polling dan pendukung Ahok yang bertubi-tubi menyerang Anies pada komennya dibawah polling tersebut. Polling yang berakhir dengan 75.967 Voter itu, ternyata 78% menyatakan Anies Baswedan lebih tanggap tangani banjir. Hanya 22% yang memilih Ahok. Artinya hampir 60rb Voter mengatakan Anies lah yang lebih tanggap tangani banjir.

(Visited 923 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account