Ketika Aparat Seakan Tak Berdaya, Kata “Netral” Pun jadi Bahan Canda Dunia Maya

Candaan Netizen ini berawal dari pernyataan Polri yang mengatakan “Polri Bersikap Netral di Kasus Persekusi Ustaz Abdul Somad” yang tersebar di Media-media. Salah satunya bisa anda baca di Republika.co.id.

Pernyataan Polri ini memang terkesan rada aneh, pasalnya Polri sendiri sebelumnya dengan tegas akan menindak pelaku Persekusi dengan Pasal berlapis. Selain itu pula, bukankah sebagai aparat adalah menjadi tugasnya untuk menindak hukum sesuai ketentuan, bukan dengan membiarkan tindak kekerasan berkali-kali berulang terhadap beberapa orang.

Baca juga:  Soal Isu Perceraian Ahok; Pendukung Ahok Was-was, Kontra Ahok Mawas

Dengan mengatakan “Polri Bersikap Netral” saja sesungguhnya Polri sudah berpihak. Sebab pada beberapa kasus yang sama bahkan sebenarnya lebih soft dilakukan, Polri bisa bertindak sangat tegas! Kenapa seseorang yang dihormati dan tokoh agama seperti Ustadz Abdul Somad, Polri harus bertindak pasif?

Dan Netizen sepertinya tau, upaya kritikan sekeras apapun tidak akan menggoyahkan Polri dalam lakukan penindakan sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku dalam kasus Persekusi Ustadz Abdul Somad. Karenanya, candaan ringan adalah pelepasan bagi Netizen untuk menumpahkan semua kekonyolan ini…
Berikut candaan Netizen tentang Netral:

(Visited 407 times, 1 visits today)

admin

leave a comment

Create Account



Log In Your Account